Labuan Bajo Jadi Super Premium, AWSTAR: Ini Tantangan dan Peluang

Senin, 03 Februari 2020 | 16:30 WIB
Share Tweet Share

Anggota AWSTAR Labuan Bajo (Foto: Leo Embo/Indonesiakoran.com)

[LABUAN BAJO, INDONESIAKORAN.COM] Jumlah kunjungan wisatawan ke Labuan Bajo setiap tahun mengalami  peningkatan. Pada tahun 2019, jumlah kunjungan mencapai 184.206, naik dibandingan pada tahun 2018 sebesar 176.835. Meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan yang berkunjung ke Labuan Bajo menjadi tantangan sekaligus peluang bagi pelaku usaha pariwisata, khususnya yang bergerak di bidang angkutan wisata darat.

Demikian disampaikan Ketua Asosiasi Angkutan Wisata Darat Labuan Bajo (AWSTAR), Christoforus Belo Dake, sesaat setelah kegiatan Pengukuhan Badan Pengurus AWSTAR Periode 2020 – 2023, di Youth Center, Labuan Bajo, Senin (3/2).

Menurut pria yang biasa disapa Ito Belo, dengan ditetapkannya Labuan Bajo sebagai destinasi super premium, maka pelaku angkutan wisata harus bisa memberikan pelayanan yang professional sehingga siap melayani setiap wisatawan yang datang berkunjung ke Labuan Bajo.

Lebih lanjut, Ito Belo mengatakan, kedepannya AWSTAR akan mengadakan berbagai pelatihan bagi driver agar bisa memberikan rasa nyaman bagi setiap wisatawan.

“Pemerintah sebagai mitra akan kami minta untuk mengadakan pelatihan seperti keamanan, kenyamanan dalam berkendara dan kursus Bahasa Inggris bagi driver”, kata Ito Belo.

Acara pengukuhan pengurus AWSTAR dihadiri oleh Asisten 1 Bupati Manggarai Barat, Ketua DPRD Mabar, ASKAWI, tamu undangan dan 150 orang Anggota AWSTAR

Reporter: Leo Embo
Editor: Leo Embo


Berita Terkait

Komentar