Sebastian Pandang Terpilih Jadi Ketua HPI Manggarai Barat

Sabtu, 13 April 2019 | 11:29 WIB
Share Tweet Share

Himpunan Pramuwisata Indonesia Manggarai Barat

[INDONESIAKORAN.COM-LABUAN BAJO) 

Himpunan Pramuwisata Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Manggarai Barat menggelar musyarawarah untuk memilih ketua HPI DPC Mabar Periode 2019 - 2024.  

Muscab digelar mulai tanggal 12 April 2019. Pada tanggal 12 April, Sebastian Pandang, sebagai petahana ditantang oleh dua anak muda, Aloysius Suhartim Karya dan Yohanes Mance. Yohanes Mance menjadi penantang terkuat. Pada perhitungan suara, Yohanes Mance meraup suara 59 dan Sebastian Pandang 59. Panitia memutuskan untuk melakukan pemilihan ulang. Demikian disampaikan ketua Panitia Muscab III, Makarius Kamil.

"Karena kemarin ada dua calon yang memperoleh jumlah suara yang sama, maka diputuskan untuk melakukan pemilihan ulang pada putaran kedua," kata pria yang biasa disapa Maxi.

Pemilihan ketua pada putaran kedua dilakukan pada tanggal 13 April 2019 bertempat di Aula Hotel Exotic. 

Pada putaran kedua, Sebastian Pandang meraup suara 70 suara dan Yohanes Mance 66 suara.

Meski hanya meraup 66 suara, Yohanes Mance bangga bisa bersaing dengan calon ketua yang juga petahana.

"Hasil ini menunjukkan kalau anak muda juga bisa bersaing dan mendapat kepercayaan dari anggota HPI" kata Yohane Mance.

Ketua terpilih Sebastian Pandang, dalam sambutannya mengatakan, dinamika pemilihan adalah hal-hal positif dalam berdemokrasi. 

"Apa yang terjadi selama proses pemilihan, merupakan sesuatu yang positif. Mari kita bergandengan tangan, untuk terus memajukan wadah HPI ini kedepannya," kata Sebastian Pandang, di Labuan Bajo (13/4)

Muscab III dihadiri oleh ketua Dewan Pimpinan Daerah Himpunan Pramuwisata (DPD HPI) Nusa Tenggara Timur Agustinus Bataona dan sekretaris DPD HPI NTT, Rode Maukari.

Reporter: Leo Embo
Editor: Odorikus


Berita Terkait

Komentar