HPI Manggarai Barat Menggelar Muscab

Sabtu, 13 April 2019 | 09:54 WIB
Share Tweet Share

Himpunan Pramuwisata Indonesia Manggarai Barat

[INDONESIAKORAN.COM-LABUANBAJO] Pramuwisata yang tergabung dalam Himpunan Pramuwisata Indonesia Dewan Pimpinan Cabang Manggarai Barat menggelar musyawarah tingkat cabang. Muscab III HPI Mabar digelar di Labuan Bajo, tanggal 12 April 2019.

Muscab yang ke III ini digelar satu tahun setelah masa kepengurusan berakhir pada tahun 2018. Hal ini disampaikan Hendrik Abur, salah satu anggota HPI DPC Manggarai Barat.

"Ia betul. Pada tahun 2018 masa kepemimpinan ketua terpilih pada Muscab II 2013 sudah berakhir" kata Hendrik Abur di Labuan Bajo (13/4)

Hendrik Abur  membantah informasi yang beredar bahwa sejak tahun 2018, Himpunan pramuwisata Indonesia DPC Manggarai Barat berjalan tanpa pengurus.

"Itu tidak benar. Ketua dan pengurus sudah  menawarkan kepada anggota untuk melakukan muscab, tetapi karena satu dan lain hal, maka muscab dilakukan pada tahun 2019. Sehingga selama satu tahun, roda organisasi HPI Mabar masih dibawah kendali kepemimpinan Sebastian Pandang, ketua terpilih pada Muscab II tahun 2013", kata Hendrik Abur.

Hal yang sama disamapaikan oleh Franco, pemandu wisata di Labuan Bajo.

Franco mengatakan, bahwa kesibukan pengurus dan anggota menjadi salah satu kendala sehingga muscab 2018 diundur.

"Tahun 2018, semua dalam kondisi sibuk, sehingga Muscab III diundur 2019", kata Franco.

Reporter: Leo Embo
Editor: Leo Embo


Berita Terkait

Komentar