Mantra-Kerta Akan Wujudkan 100 Desa Wisata di Karangasem

Rabu, 16 Mei 2018 | 19:01 WIB
Share Tweet Share

Calon Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, I Ketut Sudikerta, saat kampanye dialogis di Balai Banjar Gede Subagan, Kelurahan Subagan, Karangasem, Bali Selasa (15/5/2018). [foto: istimewa]

[DENPASAR] Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), menggelar kampanye dialogis di Balai Banjar Gede Subagan, Kelurahan Subagan, Karangasem, Bali Selasa (15/5/2018).

Ribuan warga hadir berkomitmen penuh memenangkan Mantra-Kerta dan mengharapkan berbagai program untuk mempercepat pembangunan di Bumi Lahar itu.

Menjawab harapan warga ini, Calon Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta, memaparkan berbagai program yang diusung Mantra-Kerta melalui Visi Nawacandra.

Menurut Sudikerta, Karangasem sesungguhnya memiliki potensi wisata yang luar biasa. Karena itu, Mantra-Kerta berkomitmen untuk melakukan percepatan pengembangan pariwisata di Karangasem.

Salah satunya adalah dengan membangun lebih banyak desa wisata. Bagi Mantra-Kerta, demikian Sudikerta, desa wisata di Karangasem sangat strategis dikembangkan.

Apalagi, banyak desa yang punya potensi, keunikan dan kekhasan tersendiri. Belum lagi dari data yang ada, saat ini sudah ada sebanyak 25 desa wisata di Karangasem.

Jika terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Bali kelak, Mantra-Kerta berkomitmen menambah desa wisata di Karangasem hingga menjadi 100 desa wisata.

"Kami berkomitmen membangun pariwisata Karangasem dari desa, dengan membangun desa wisata. Target kami dari 25 jadi 100 desa wisata di Karangasem. Itu perlu untuk menumbuhkan desa, agar bisa hidup," papar Sudikerta.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar