Presiden Prioritaskan Pembangunan Souvenir Shop di Labuan Bajo

Jumat, 12 Januari 2018 | 21:02 WIB
Share Tweet Share

Bupati Manggarai Barat Agustinus CH Dula (kanan), saat menghadiri rapat koordinasi di Kantor Kemenkomar, di Jakarta, Kamis (11/1/2018). [foto: istimewa]

[JAKARTA] Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah mengarahkan Menteri Pariwisata Arief Yahya, untuk segera membangun Souvenir Shop di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

"Souvenir Shop itu menggunakan Arsitektur Nusantara," kata Arief Yahya, dalam Rapat Koordinasi Pengembangan Labuan Bajo dalam rangka IMF-World Bank Annual Meeting 2018, di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, di Jakarta, Kamis (11/1/2018).

Rapat yang dipimpin langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman (Menkomar) Luhut Binsar Pandjaitan, itu juga dihadiri Bupati Manggarai Barat Agustinus CH Dula, dan pejabat terkait.

Menurut Arief Yahya, Kementerian Pariwisata sudah memiliki desain pembangunan Souvenir Shop di Labuan Bajo.

"Desainnya sudah dibuat Yori Antar, ahlinya Arsitektur Nusantara," paparnya.

Yang tak kalah penting, lanjut Arief Yahya, Presiden menyatakan bahwa pembangunan Souvenir Shop di Labuan Bajo akan dijadikan prioritas.

"Good news, Presiden sudah menyatakan pembangunan Souvenir Shop di Labuan Bajo akan dijadikan prioritas!" ujar Arief Yahya.

Ia menambahkan, Kementerian Pariwisata juga telah menetapkan Paket Wisata di Labuan Bajo Flores.

Pihaknya juga akan melakukan promosi penjualan paket-paket tersebut secara intensif melalui Strategi BAS (Branding, Advertising, Selling) dengan berbagai media, baik TV (CNN, BBC), digital (Google, TripAdvisor, Baidu), OOH, dan selling di Spring Meeting IMF-WB April 2018.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar