Diskominfo Janji Bangun Sejumlah Menara BTS di Matim

Senin, 13 Januari 2020 | 12:10 WIB
Share Tweet Share

Ilustrasi

[MANGGARAI TIMUR, INDONESIAKORAN.COM] Untuk mengatasi masalah sulitnya akses informasi dan telekomunikasi, Pemerintah Kabupaten Manggarai Timur (Matim), melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskomimfo) terus berupaya menambah infrastruktur telekomunikasi nirkabel antara piranti jaringan operator atau Base Transceiver Station (BTS) di Manggarai Timur.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kadiskominfo) Matim Bonifasius Sai berjanji, tahun 2020 akan dibangun sejumlah menara BTS di beberapa wilayah yang belum terjangkau sinyal internet (blank spot) di Matim.

Janji ini disampaikan Bonifasius saat kunjungan kerjanya bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Matim di Desa Pa'an Waru, Kecamatan Elar Selatan, Jumat, (10/1/2020).

"Untuk mengatasi masalah sulitnya akses informasi dan telekomunikasi di Kabupaten Manggarai Timur, pemerintah akan berupaya mandirikan menara BTS di beberapa wilayah yang belum memiliki akses internet  atau blank spot,' kata Bonifasius Sai kepada indonesiakoran.com.

Menurut Bonifasius, tahun 2019 lalu Kementerian Komunikasi dan Informasi melalui Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (Bakti)
memberikan bantuan BTS untuk tiga titik blank spot di Manggarai Timur.

"Tahun 2019 yang lalu, kami mendapatkan bantuan BTS hanya untuk tiga titik saja.  Bantuan BTS tersebut diprioritaskan untuk wilayah Elar Selatan tepatnya di Desa Sangan Kalo. Sementara dua titik lainya yaitu di Desa Gunung dan Desa Gunung Baru kecamatan Kota Komba,' ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, berdasarkan data hasil survei yang dilakukan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo), terdapat 53 titik area blank spot di Wilayah Manggarai Timur. 

"Kami telah melakukan survei di sejumlah titik, terdapat kurang lebih 53 titik blank spot di wilayah Kabupaten Manggarai Timur, termasuk di Paan Waru, Kecamatan Elar Selatan," ujarnya.

Reporter: Yohanes Marto. 

Editor: Mus


Berita Terkait

Komentar