Golkar Tetapkan Inche Sayuna Jadi Wakil Ketua DPRD NTT

Rabu, 28 Agustus 2019 | 13:07 WIB
Share Tweet Share

Inche Sayuna. [foto: istimewa]

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Teka-teki tentang figur yang ditunjuk Partai Golkar untuk duduk sebagai wakil ketua DPRD Provinsi NTT periode 2019-2024, terjawab sudah. Sebab DPP Partai Golkar resmi menetapkan nama Dr Inche Sayuna, SH, MHum, untuk menempati posisi tersebut.

"Keputusan itu baru saja diambil, dan kami berterimakasih kepada DPP Partai Golkar yang telah mengapresiasi kader perempuan dengan dipercayakan sebagai pimpinan lembaga wakil rakyat NTT," kata Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT,  Emanuel Melkiades Laka Lena, ketika dihubungi indonesiakoran.com, Selasa (27/8/2019).

Menurut dia, ini sejarah baru di NTT. Sebab selama ini, pimpinan DPRD Provinsi NTT didominasi oleh kaum pria. Kali ini, Partai Golkar memandang perlu memberikan kesempatan kepada perempuan.

"Inche Sayuna yang duduk sebagai Sekretaris DPD Golkar NTT memiliki kemampuan yang mumpuni. Dia bisa  mengimbangi kepemimpinan kaum pria. Kita berharap Ibu Inche dapat mengawal aspirasi rakyat NTT secara baik,” tandas Laka Lena, yang pada Pileg 2019 lolos sebagai anggota DPR RI Dapil NTT.

Diketahui, pada Pemilu Legislatif 2019 lalu Partai Golkar meraih 10 kursi di DPRD Provinsi NTT, atau sama dengan raihan PDIP. PDIP berhak menempati kursi ketua DPRD Provinsi NTT, karena unggul dari Partai Golkar dalam hal akulumasi suara. Adapun Partai Golkar, berhak atas kursi wakil ketua bersama Partai NasDem dan PKB.

Untuk menempati posisi tersebut, DPD Partai Golkar Provinsi NTT mengusulkan tiga nama ke DPP Partai Golkar, yakni Dr Inche Sayuna, SH, MHum, Drs Hugo Rehi Kalembu, MSi dan Thomas Tiba Owa, SAg. Dari tiga nama ini, DPP Partai Golkar kemudian menetapkan Inche Sayuna sebagai wakil ketua DPRD Provinsi NTT.

Reporter: Laurens LT

Editor: San Edison


Berita Terkait

PROFIL LEGISLATOR

Kresna Budi Nakhodai Komisi II DPRD Bali

Rabu, 16 Oktober 2019

Komentar