Chairul: Perlu Bahu Membahu Bantu Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 21 Mei 2020 | 00:16 WIB
Share Tweet Share

sembako

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM]-- Untuk meringankan beban masyarakat sebagai dampak diberlakukannya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam mengatasi wabah virus Corona (Covid-19) menjelang Hari Raya Idul Fitri, anggota DPR RI, Drs Chairul Anwar Apt menyalurkan paket sembako kepada masyarakat di tujuh kabupaten/kota di Provinsi Riau.

Ribuan paket sembako disebar di Kota Pekanbaru, Dumai, Kabupaten Siak, Bengkalis, Roakn Hulu, Rokan Hilir dan Kepulauan Meranti. “Kami beserta tim bergerilya menyebar paket sembako untuk tujuh Kapubaten Kota di Dapil 1 Provinsi Riau. Paket yang kami bagikan berupa 5 Kg beras, 2 liter minyak dan 1 Kg gula. Kami harap semua paket sudah terbagi sebelum hari raya Idul Fitri,” jelas Chairul (20/5).

Chairul berharap agar paket sembako yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat yang saat ini secara ekonomi sedang dalam kondisi prihatin. “Kami berharap bantuan ini bisa sedikit membantu masyarakat menghadapai Idul Fitri," kata anggota Komisi VI DPR RI membidangi perdagangan, perindustrian, loperasi UKM, BUMN dan investasi.

Memang, kata Chairul Anwar, belum bisa menjangkau semuanya tetapi paling tidak bisa meringankan beban hidup masyarakat. "Saya berharap Pemerintah dan pihak lainnya bahu membahu membantu meringankan beban masyarakat. Saat yang tepat untuk menunjukkan kita mempunyai
semangat gotong royong, saling membantu sesama anak bangsa.”

Selain membagi paket sembako di kalangan masyarakat, Chairul juga membagikan paket sembako kepada para petugas yang sedang bertugas di jalan terutama di Posko pengawasan PSBB dan juga kepada awak media yang tetap harus bertugas di masa pandemi ini. “Kami juga membagikan sebagian paket kepada para petugas yang bertugas di pos penjangaan PSBB, Aparat TNI-Polri, petugas dinas perhubungan. Kami juga berencana membagikan paket kepada rekan-rekan wartawan media yang harus terus bertugas memberikan informasi kepada masyarakat di tengah ancaman wabah ini. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi penyemangat dalam bertugas,” tutup Chairul. [A/3]

Editor: Akhir Tanjung

Tag:

Berita Terkait

Komentar