PDIP Yakin Tetap Ada Menteri Dari Bali

Rabu, 23 Oktober 2019 | 07:17 WIB
Share Tweet Share

Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bali IGN Jaya Negara bersama Presiden Jokowi dalam sebuah kesempatan. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Elit PDIP Bali optimistis tetap ada menteri dari Bali yang masuk jajaran Kabinet Kerja Jilid II. Namun siapa Putra Bali yang akan menjadi menteri, hingga saat ini masih menjadi misteri.

"Saya punya keyakinan bahwa tetap ada orang Bali yang menjadi menteri. Tetapi saya tidak ingin mendahului proses yang sedang dilakukan oleh Bapak Presiden," kata Sekretaris DPD PDIP Provinsi Bali IGN Jaya Negara, di Denpasar, Selasa (22/10/2019).

Wakil wali kota Denpasar ini menambahkan, pihaknya sangat menghormati proses yang dilakukan oleh Presiden Jokowi saat ini. Kepala Negara tentu menginginkan figur - figur terbaik yang mendampinginya lima tahun ke depan.

Karena itu, dibutuhkan pertimbangan yang matang sebelum memutuskan menteri - menteri yang ditunjuk. Apalagi tugas lima tahun ke depan cukup berat.

"Semua butuh proses. Kita menunggu saja nanti pengumumannya seperti apa. Apalagi selama ini nama - nama yang dipanggil belum semuanya terlihat datang menemui presiden," ujar Jaya Negara, yang digadang - gadang akan diusung sebagai calon wali kota pada Pilkada Kota Denpasar 2020 mendatang.

"Filing saya, pasti ada (putra Bali masuk kabinet). Dan sejauh ini saya punya keyakinan akan hal itu," imbuhnya.

Sementara itu selama dua hari Presiden Jokowi memanggil nama - nama calon menteri hingga Selasa (22/10/2019), belum ada satupun di antaranya yang merupakan kelahiran Bali. Selain itu, beberapa nama menteri yang menjabat di Kabinet Kerja Jilid I juga belum terlihat menghadap presiden.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar