Pasangan Mateus Hamsi - Thobias Wanus Mendaftar di PKS

Rabu, 16 Oktober 2019 | 16:06 WIB
Share Tweet Share

Pasangan Mateus Hamsi dan Thobias Wanus, saat mendaftar di Kantor DPD PKS Kabupaten Manggarai Barat. [foto: indonesiakoran.com/itho umar]

[LABUAN BAJO, INDONESIAKORAN.COM] Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Manggarai Barat, Mateus Hamsi-Thobias Wanus (Paket HATI), mendaftar ke Kantor DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Manggarai Barat, Rabu (16/10/2019) siang.

Paket HATI hadir bersama jajaran pengurus DPD II Partai Golkar dan DPC PKB Kabupaten Manggarai Barat. Hadir pula Relawan Paket HATI dalam pendaftaran tersebut.

Kepada wartawan usai pendaftaran, Mateus Hamsi yang juga ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Manggarai Barat berharap PKS akan mengusung Paket HATI sebagai calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Manggarai Barat 2020 mendatang.

Menurut mantan ketua DPRD Kabupaten Manggarai Barat ini, apabila PKS bergabung bersama Partai Golkar dan PKB untuk bersama-sama mengusung Paket HATI, maka akan menjadi kekuatan besar dalam membangun Manggarai Barat lima tahun ke depan.

“Pak Thobias Wanus adalah kader PKB. Apabila Partai Golkar, PKB dan PKS bergabung, maka akan menjadi kekuatan besar. Kita serius untuk membangun daerah ini,” tutur Mateus Hamsi.

Sementara itu Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PKS Kabupaten Manggarai Barat Saleh Muhidin, mengapresiasi pasangan Mateus Hamsi - Thobias Wanus bersama pendukung, yang telah bersedia meluangkan waktu mendaftar ke Kantor DPD PKS Manggarai Barat.

Paket HATI, diakuinya merupakan paket ketiga yang mendaftar sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada Manggarai Barat 2020. Adapun beberapa calon lainnya, mendaftar tanpa disertai pasangan.

“Sesuai instruksi dari DPP dan DPW PKS NTT, kami di DPD PKS Manggarai Barat hanya bertugas membuka pendaftaran. Nama-nama kandidat yang telah mendaftar akan kami serahkan ke DPP melalui DPW, untuk dilakukan proses survei,” jelas Saleh.

Reporter: Itho Umar
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar