Pilkada TTU 2020, NasDem Siap Berkoalisi dengan Golkar

Minggu, 06 Oktober 2019 | 13:48 WIB
Share Tweet Share

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Raymundus Fernandez. [foto: istimewa]

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) menjadi salah dari daerah di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang akan melaksanakan suksesi kepemimpinan daerah pada Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Selain geliat para tokoh yang mulai menggalang dukungan dari partai, para pimpinan partai politik juga terus menjalin komunikasi politik untuk membangun kekuatan. Hal ini pula yang dilakukan oleh Partai NasDem.

Menurut Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT Raymundus Fernandez, secara politik partai bernomor urut 5 itu sesungguhnya bisa mengusung sendiri pasangan calon bupati dan wakil bupati pada Pilkada TTU 2020. Sebab, Partai NasDem memiliki modal 8 kursi di DPRD Kabupaten TTU.

Namun dengan modal ini ternyata tak membuat Partai NasDem jumawa. Ray Fernandez mengaku, pihaknya berkeinginan menggandeng partai lainnya untuk bersama-sama membangun TTU lima tahun ke depan, termasuk dengan Partai Golkar.

"Kami sedang jajaki koalisi dengan Golkar dan partai lain, termasuk Hanura," papar bupati TTU dua periode ini, kepada indonesiakoran.com di Kupang, Sabtu (7/10/2019).

Ray Fernandez menambahkan, untuk melanjutkan kepemimpinan di Kabupaten TTU, dibutuhkan figur muda yang energik dan terbukti elektabilitasnya. Ia lalu menyinggung nama Dolvianus Kollo, anggota DPRD Provinsi NTT dua periode, yang sudah mendaftar di DPC Partai NasDem Kabupaten TTU.

"Dolvi Kollo adalah salah satunya. Dan kita melirik politisi muda Partai Golkar, seperti Agustinus Tulasi, untuk mendampingi Dolvi," tandas Ray Fernandez.

Figur Agustinus Tulasi, kata dia, juga merupakan sosok anak muda yang sudah teruji elektabilitasnya. Gusty Tulasi juga sudah dua periode terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten TTU.

Secara terpisah, politikus Partai Golkar Kabupaten TTU Agustinus Tulasi, mengaku siap berproses di internal 'Beringin'. Bahkan, jika ditugaskan partai untuk menjadi calon wakil bupati yang berkoalisi dengan Partai NasDem, sebagai kader dirinya sangat siap.

"Untuk sementara kita tetap mengikuti semua proses dan tahapan di internal partai. Bahkan selain saya, masih ada senior lain di Golkar yang juga lebih layak diusung menjadi bupati atau wakil bupati TTU," ucapnya, sembari berterima kasih kepada ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT yang sudah menyebut dirinya sebagai salah satu figur muda TTU yang layak didorong menjadi wakil bupati TTU.

Reporter: Laurens Leba Tukan

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar