DPRD Bali Usulkan Pembangunan Gedung Baru

Rabu, 11 September 2019 | 14:39 WIB
Share Tweet Share

Suasana rapat pembahasan awal terkait Tata Tertib dan Kode Etik DPRD Bali. [foto: humas dprd bali]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Anggota DPRD Provinsi Bali mengusulkan pembangunan gedung baru. Gedung dimaksud untuk melengkapi gedung yang ada saat ini, yang usianya sudah 42 tahun (Baca: Gedung DPRD Bali Tak Asal Dibangun, Ini Filosofinya).

Usulan tersebut terungkap dalam pembahasan awal Tata Tertib (Tatib) dan Kode Etik DPRD Provinsi Bali, Selasa (10/9/2019). Pembahasan yang berlangsung di Ruang Rapat Gabungan Lantai II Gedung Dewan itu dipimpin oleh Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry.

Selain gedung baru, dewan juga meminta pengadaan kursi dan meja baru. Sebab meja dan kursi yang ada saat ini, sudah tidak nyaman untuk ditempati.

Sayangnya, beberapa anggota dewan yang dikonfirmasi soal usulan tersebut usai pembahasan, justru menolak untuk berkomentar. Mereka beralasan, usulan tersebut masih sangat mentah, karena perlu pembahasan lebih lanjut.

Sementara itu Wakil Ketua Sementara DPRD Provinsi Bali I Nyoman Sugawa Korry, mengatakan, usulan pembangunan gedung dewan yang baru sebenarnya pernah muncul sekitar tiga tahun lalu. Bahkan ketika itu, usulan datang dari eksekutif.

"Sekitar tiga tahun lalu ada usulan dari eksekutif, supaya dibangun gedung baru. Anggaran disiapkan bahkan desainnya juga sudah ada ketika itu. Tetapi saat itu beberapa anggota dewan menolak pembangunan gedung baru ini," jelas Sugawa Korry.

"Tetapi kalau sekarang ada aspirasi seperti ini lagi, silahkan dibahas lebih lanjut. Kalau anggaplah anggarannya Rp 25 miliar, tentu itu tidak terlampau mahal untuk sebuah gedung yang representatif. Tetapi sekali lagi, ini masih perlu dibahas bersama," imbuh politikus asal Buleleng yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali itu.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

OSO Resmikan Gedung Partai Hanura Banten

Senin, 25 September 2017
Politik

Bawaslu Bali Buka Pojok Pengawasan Partisipatif

Kamis, 12 Oktober 2017

Komentar