PDIP Prioritaskan Jaya Negara di Pilkada Denpasar, Tandemnya Kader

Selasa, 13 Agustus 2019 | 06:48 WIB
Share Tweet Share

Wayan Koster dan IGN Jaya Negara dalam sebuah kesempatan. [foto: indonesiakoran.com/san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Ketua DPD PDIP Provinsi Bali Wayan Koster memastikan bahwa nama IGN Jaya Negara akan diprioritaskan untuk diusung sebagai calon wali kota pada Pilkada Kota Denpasar 2020 mendatang.

"Pak wakil wali kota, prioritas lah," jawabnya, saat ditanya wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Provinsi Bali, Senin (12/8/2019).

Jaya Negara wajar mendapat prioritas, karena sudah dua periode duduk sebagai wakil wali kota Denpasar. Selain itu, Jaya Negara saat ini juga menempati posisi sebagai sekretaris DPD PDIP Provinsi Bali.

Sementara itu soal calon wakil wali kota yang akan mendampingi Jaya Negara, Koster mengatakan, sejauh ini belum ditentukan. Prinsipnya, kata dia, PDIP akan mengusung paket kader - kader di Pilkada Kota Denpasar.

"Untuk Denpasar, kita usung kader-kader," ujar Koster, yang juga Gubernur Bali.

Partai, imbuhnya, akan tetap melakukan survei sebelum mengambil keputusan. Survei dilakukan, sehingga pasangan calon yang diusung benar-benar matang.

"Tentu harus survei dulu. Supaya lebih terukur, supaya mantap," tegas Koster, yang juga mantan anggota Fraksi PDIP DPR RI.

Meski mengusung kader-kader, namun Koster tetap membuka ruang komunikasi dengan partai lainnya untuk berkoalisi.

"Kita tetap bisa kolaborasi dengan partai lain. Untuk kebersamaan," pungkasnya.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar