Jelang Muktamar, PKB NTT Kembali Dukung Cak Imin Jadi Ketua Umum

Minggu, 11 Agustus 2019 | 14:23 WIB
Share Tweet Share

Sekretaris DPW PKB Provinsi NTT, Alo Malo Ladi. [foto: istimewa]

[KUPANG, INDONESIAKORAN.COM] Setelah PDIP, giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan menyelenggarakan forum tertinggi di internal partai di Bali. Menurut rencana, partai besutan H Muhaimin Iskandar alias Cak Imin itu akan menggelar Muktamar, di Nusa Dua Bali, 20-22 Agustus 2019.

Sebagaimana PDIP yang kembali menetapkan Megawati Soekarnoputri sebagai ketua umum, PKB juga disinyalir akan kembali mengukuhkan Cak Imin sebagai ketua umum pada forum Muktamar IV 2019 ini.

Sinyalemen ini semakin menguat, menyusul arus dukungan pengurus wilayah dan pengurus cabang PKB yang masih menghendaki Cak Imin menahkodai partai dengan nomor urut 1 pada Pemilu Legislatif 2019 itu.

Dukungan untuk Cak Imin di antaranya datang dari PKB Nusa Tenggara Timur (NTT). DPW PKB Provinsi NTT bersama 22 DPC PKB Kabupaten/ Kota se-NTT, bahkan secara aklamasi memutuskan mendukung Cak Imin sebagai ketua umum PKB periode 2019-2024.

"Kita secara bulat mendukung beliau untuk kembali memimpin PKB masa bakti lima tahun ke depan," kata Sekretaris DPW PKB Provinsi NTT Alo Malo Ladi, kepada indonesiakoran.com, di Kupang, Minggu (11/8/2019).

Ia kemudian menjelaskan dasar pertimbangan PKB NTT kembali mendukung kepemimpinan Cak Imin. Salah satunya, selama menjabat sebagai ketua umum, Cak Imin selalu memberikan warna positif, baik di legislatif maupun di pemerintahan.

"Selama kepemimpinannya, partai selalu mengalami peningkatan jumlah pemilih PKB di semua wilayah. Begitu juga kursi PKB di semua daerah, selalu bertambah,” ujar anggota DPRD Provinsi NTT terpilih itu.

Selain itu, imbuh politisi asal Sumba ini, Cak Imin dinilai mampu membawa PKB sebagai partai yang diterima oleh semua lapisan masyarakat dan tidak fokus berdasarkan golongan tertentu.

“Cak Imin memiliki kapasitas nilai lebih sebagai pimpinan negara yang mampu menjaga keutuhan negara dan mengayomi semua lapisan masyarakat tanpa melihat SARA,” tandas Alo Malo.

"Cak Imin juga memiliki kemampuan yang lebih sebagai pemimpin partai, sehingga partai ini relatif makin baik dan dicintai masyarakat," pungkasnya.

Reporter: Laurens LT

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar