Temui Airlangga Hartanto, Ini Aspirasi Golkar Bali

Sabtu, 22 Juni 2019 | 12:04 WIB
Share Tweet Share

Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih menyerahkan pernyataan Golkar Bali Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih bersama Ketua dan Plt Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten/Kota se-Bali menemui Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto, di Jakarta, Jumat (21/6/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Sumarjaya Linggih menyampaikan beberapa aspirasi Golkar Bali, sesuai hasil rapat pleno di Kantor DPD Partai Golkar Provinsi Bali Jalan Surapati Denpasar, 19 Juni 2019 lalu.

"Kami bertemu Ketua Umum dan menyampaikan aspirasi dari seluruh kabupaten dan kota di Bali, sesuai hasil rapat pleno beberapa waktu lalu," jelas Sumarjaya Linggih, yang dikonfirmasi melalui saluran telepon usai pertemuan tersebut.

Menurut dia, ada tiga aspirasi penting 9 DPD II Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Bali yang disampaikan kepada Airlangga Hartanto.

Pertama, mengapresiasi kepemimpinan dan prestasi Airlangga Hartanto dan jajaran pada Pilpres dan Pileg 2019.

"Kita mengapresiasi, karena pada Pilpres 2019, Partai Golkar mengusung Bapak Jokowi sebagai calon presiden dan akhirnya tampil sebagai pemenang. Dengan hasil ini, maka selama era reformasi, sekarang baru Partai Golkar memiliki presiden," kata Sumarjaya Linggih, yang akrab disapa Demer.

"Kita juga mengapresiasi, karena pada Pileg 2019, Partai Golkar berhasil finish di urutan kedua. Ini capaian yang luar biasa, karena hanya dalam waktu 1,5 tahun Bapak Ketua Umum melakukan konsolidasi setelah Partai Golkar mengalami keguncangan beberapa waktu sebelumnya," imbuh anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI itu.

Kedua, seluruh DPD II Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Bali menolak desakan Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) dipercepat, sebagaimana aspirasi sejumlah anggota organisasi sayap Partai Golkar di berbagai daerah. Golkar Bali menghendaki Munas Partai Golkar dilaksanakan sesuai jadwal.

"Kita menolak Munaslub dipercepat. Jadwal Munas paling lambat digelar Desember 2019, jadi kita ingin suksesi kepemimpinan ini berjalan normal sesuai jadwal," tegas Sumarjaya Linggih.

Ketiga, Golkar Bali sesuai aspirasi DPD II Partai Golkar Kabupaten/ Kota se-Bali mendukung penuh Airlangga Hartanto tampil sebagai calon ketua umum (Caketum) pada Munas Partai Golkar mendatang.

Dukungan ini dilatari beberapa pertimbangan, seperti latar belakang pendidikan, prestasi dalam pengelolaan partai, kebijakan, hingga prestasi dalam Pemilu 2019 yang dicapai Airlangga Hartanto.

"Jadi kami mendorong Bapak Airlangga Hartanto untuk mencalonkan diri jadi ketua umum pada Munas mendatang, dan dipastikan Bali akan memilih Bapak Airlangga Hartanto" pungkas Sumarjaya Linggih.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar