Laka Lena: Golkar Belum Rekomendasikan Cabup untuk Mabar

Sabtu, 08 Juni 2019 | 10:03 WIB
Share Tweet Share

Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT, Melki Laka Lena. [foto: istimewa]

[LABUAN BAJO, INDONESIAKORAN.COM] Beberapa hari belakangan ini, kader Partai Golkar di Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), Nusa Tenggara Timur (NTT), cukup gaduh memperbincangkan masalah rekomendasi DPP Partai Golkar Tentang Calon Bupati (Cabup) Mabar Periode 2020-2025. 

Sebab dari kabar yang beredar, "beringin" sudah menjatuhkan pilihan dengan merekomendasikan anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi NTT, Maximilianus Adipati Pari, SH, sebagai calon bupati. Namun tidak jelas, siapa pendamping putra Ketua DPD II Partai Golkar Kabupaten Mabar Mateus Hamsi, itu.

Terhadap informasi tersebut, Plt Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi NTT Melki Laka Lena, yang dikonfirmasi melalui saluran telepon, Sabtu (8/6/2019), menegaskan, hingga saat ini Partai Golkar belum menetapkan calon bupati untuk bertarung di ujung barat Pulau Flores itu pada Pilkada Mabar 2020.

"Belum ada penetapan calon bupati untuk Mabar," kata Laka Lena, yang pada Pemilu Legislatif 2019 terpilih sebagai anggota DPR RI itu.

Ia menambahkan, proses penentuan calon bupati Mabar masih cukup lama. Begitu pula dengan terbitnya rekomendasi.

"Itu masih lama. Prosesnya panjang. Jadi untuk saat ini, belum," ujar mantan Sekjend Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) ini.

Sebelumnya, ada sejumlah nama yang telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Mabar dari Partai Golkar.

Untuk calon bupati, ada nama Mateus Hamsi, Blasius Jeramun, Stanislaus Stan, Maria Geong, Hajenang dan Martin D Dogon. Sementara untuk calon wakil bupati, di antaranya adalah Maximilianus Adipati Pari, Marsel Asmat, Thobias Wanus, dan Anselmus Jebarus.

Reporter: Itho Umar
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar