Dalam Waktu 24 Jam, Prabowo Tiga Kali Klaim Kemenangan

Kamis, 18 April 2019 | 18:59 WIB
Share Tweet Share

Prabowo Subianto bersama Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden. [foto: istimewa]

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM] Hitung cepat berbagai lembaga survei menempatkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) unggul atas pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi), pada Pemilu Presiden 2019.

Menariknya, hitung cepat sejumlah lembaga survei tersebut sepertinya tidak menghalangi Prabowo-Sandi untuk tetap mengklaim kemenangan. Bahkan dalam kurun waktu kurang lebih 24 jam terakhir, sudah tiga kali Prabowo mengklaim kemenangannya.

Pertama, Rabu (17/4/2019) sore, setelah muncul hasil sementara hitung cepat Pilpres 2019, Prabowo dalam keterangan persnya mengumumkan kemenangan.

Kedua, Prabowo kembali menyatakan klaim kemenangan pada Rabu (17/4/2019) malam, yang diikuti dengan sujud syukur. Dalam dua kali klaim kemenangan ini, Prabowo tidak didampingi Sandiaga Uno.

Selanjutnya, Kamis (18/4/2019) sore, bertempat di kediamannya, Jalan Kertanegara Jakarta, untuk kali ketiga Prabowo memberikan pernyataan terkait Pemilihan Presiden 2019. Dalam pernyataan kali ini, Sandiaga Uno terlihat ikut mendampingi.

Prabowo mengatakan, dirinya bersama Sandiaga Uno mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden.

"Pada hari ini, saya Prabowo Subianto menyatakan bahwa saya dan Saudara Sandiaga Salahudin Uno, mendeklarasikan kemenangan sebagai presiden dan wakil presiden tahun 2019-2024," kata Prabowo.

Ia menyebutkan, deklarasi ini dilakukan berdasarkan perhitungan real count lebih dari 62 persen yang dilakukan pihaknya.

"Kemenangan ini kami deklarasikan secara lebih cepat, karena kami punya bukti terjadi usaha-usaha dengan berbagai ragam kecurangan di berbagai kecamatan, kabupaten dan kota seluruh Indonesia," ujar Prabowo.

Ia pun mengajak para pendukungnya, untuk bersyukur atas hasil Pilpres 2019 ini.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar