Jokowi-Amin Raup 90 Persen di Bali, Koster: Tidak Perlu Ada Pesta

Kamis, 18 April 2019 | 18:42 WIB
Share Tweet Share

Gubernur Bali Wayan Koster, didampingi Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati, saat memberikan keterangan pers. [foto: indonesiakoran.com/san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Hasil hitung cepat sejumlah lembaga survei menunjukkan pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) meraih kemenangan rata-rata 53-55 persen. Khusus untuk Bali, angkanya berkisar 90 persen.

Terhadap hasil ini, Gubernur Bali Wayan Koster mengajak seluruh masyarakat Bali untuk tidak perlu berpesta. Hasil tersebut cukup disikapi dengan rasa syukur dan bahagia.

"Hendaknya hasil itu disikapi dengan rasa syukur dan bahagia. Tidak perlu ada pesta kemenangan," kata Koster, dalam keterangan pers di Gedung Jaya Sabha Denpasar, Bali, Kamis (18/4/2019).

Ia pun mengajak seluruh masyarakat di Pulau Dewata, untuk tetap menjaga situasi dan kondisi Bali agar tetap kondusif, memelihara persatuan dan kesatuan serta menghormati semua pihak, termasuk tim Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno (Prabowo-Sandi) di Bali.

"Tidak perlu memancing atau terpancing dari pihak mana pun juga, sebagai bentuk komitmen bersama Nindihin Gumi Bali," tegas Koster, yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali ini.

Ia juga mengajak agar semua pihak menunggu hasil penghitungan resmi dari KPU selaku penyelenggara Pemilu.

"Mari kita kawal proses dan tahapan penghitungan suara yang dilaksanakan oleh KPU dengan penuh kesabaran dan berlapang dada," ajak Koster.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar