Sri Wigunawati Dapat Dukungan Penuh dari Tanah Kelahiran

Sabtu, 13 April 2019 | 22:03 WIB
Share Tweet Share

Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati saat kampanye di Yehembang, Mendoyo, Kabupaten Jembrana. [foto: istimewa]

[JEMBRANA, INDONESIAKORAN.COM] Memasuki detik-detik akhir masa kampanye Pemilu 2019, calon anggota DPD RI Perwakilan Bali Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati terus memanen dukungan masyarakat Bali.

Setelah mendapat dukungan dari kabupaten lainnya di Bali, calon Senator nomor urut 25 yang dikenal dengan "Salam Slae" itu juga mendapatkan dukungan dari ujung barat Pulau Dewata, yaitu dari Bumi Makepung yang merupakan tanah kelahiran Sri Wigunawati.

Desa Yehembang, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, merupakan tempat kelahiran Sri Wigunawati. Daerah itu juga menjadi basis dukungan yang pertama bagi Ketua KPPI (Kaukus Perempuan Politik Indonesia) Provinsi Bali ini.

Screenshot_2019-04-13-22-01-00_com.outthinking.collagelayout_1555167712872

Dukungan penuh dari daerah kelahiran Sri Wigunawati itu, terlihat saat Ny Putri Suastini Koster, yang juga istri Gubernur Bali Wayan Koster, hadir sebagai juru kampanye (Jurkam) dalam acara Kampanye Bersama Dewa Ayu Putu Sri Wigunawati di Desa Yehembang, 9 April 2019 lalu.

"Saya sangat berterima kasih, karena dukungan yang terus mengalir dari masyarakat Bali untuk perjuangan saya menjadi anggota DPD RI Perwakilan Bali," kata Sri Wigunawati, usai acara tersebut.

"Yang lebih membanggakan, dukungan kuat dari masyarakat di berbagai daerah di Bali, dikuatkan dengan dukungan masyarakat Jembrana, khususnya di Yehembang, yang menjadi daerah kelahiran saya," imbuhnya.

Screenshot_2019-04-13-22-01-00_com.outthinking.collagelayout_1555167731666

Sri Wigunawati kemudian mengajak seluruh masyarakat Bali, agar menggunakan hak pilihnya pada tanggal 17 April mendatang di TPS masing-masing.

"Mari menyatukan dukungan untuk mencoblos nomor ‘slae’ Sri Wigunawati sebagai calon anggota DPD RI pada tanggal 17 april 2019,” ajak Sri Wigunawati.

Ajakan serupa juga disampaikan oleh Ny Putri Suastini Koster. Ia mengajak warga Yehembang, untuk memilih calon anggota DPD RI nomor urut 25, agar perempuan  mempunyai keterwakilan di DPD RI.

Screenshot_2019-04-13-22-01-17_com.outthinking.collagelayout_1555167696972

Putri Suastini Koster. [foto: istimewa] 

“Hendaknya perempuan pilih perempuan, dan laki-laki pun pilih perempuan. Apalagi ini adalah tanah kelahiran calon anggota DPD RI nomor urut 25,” ujar Putri Suastini.

Ia menambahkan, perempuan memiliki sejumlah kelebihan yang dianugerahkan Sang Pencipta. Misalnya, dalam lingkup kecil, perempuan adalah benteng keluarga yang bertugas melindungi dan melimpahi seisi rumah dengan kasih sayang.

“Dengan sejumlah kelebihan yang dimiliki perempuan, kali ini mari satukan dukungan pada Ibu Sri Wigunawati agar bisa duduk sebagai anggota DPD RI. Bali sudah saatnya memiliki perwakilan seorang perempuan, yang sudah bertahun-tahun kosong. Kini saatnya kita memberi suara dukungan pada perempuan yang tepat, yakni Ibu Sri Wigunawati,” ajak Putri Suastini Koster.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

Ogah Nyaleg di Bali, Putu Artha Pilih Sulteng

Minggu, 04 Juni 2017
Politik

Yusril Tegaskan Siap Jadi Capres

Kamis, 22 Juni 2017

Komentar