Kembalikan Kejayaan Demokrat, AHY Disiapkan Jadi Presiden di 2024

Kamis, 14 Maret 2019 | 20:08 WIB
Share Tweet Share

Agus Harimurti Yudhoyono bersama Putu Supadma Rudana, dalam sebuah kesempatan. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Kalah di Pilgub DKI Jakarta 2017 serta gagal tampil sebagai calon presiden dan wakil presiden pada Pemilu 2019, bukanlah alarm bagi karir politik Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Sebab, putra Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu, justru diberikan banyak peran oleh Partai Demokrat. Bahkan AHY yang dipercaya sebagai Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) DPP Partai Demokrat, diyakini mampu mengembalikan kejayaan partai berlambang mercy itu.

Bukan itu saja, AHY yang makin matang untuk menjadi pemimpin di generasi emas Indonesia, juga disiapkan untuk tarung pada Pilres 2024 mendatang. Itu sebabnya, AHY terus melakukan safari politik ke berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali Bali.

Jumat (15/3/2019) hingga Sabtu (16/3/2019) misalnya, AHY akan berkunjung ke sejumlah titik di Pulau Dewata. AHY akan memulai agenda politik di Bali, dengan menggelar simakrama bersama kelompok seniman, pelaku pariwisata, melihat potensi pariwisata Bali dan seniman, di Casa Bunga Restoran, Renon, Denpasar, Jumat (15/3/2019) Pukul 15. 00 WITA.

Selanjutnya Pukul 17.00 WITA, bertempat di Hotel Inna Heritage Denpasar, AHY akan bertemu dengan masyarakat, kader Demokrat di Denpasar. Dalam pertemuan tersebut, AHY akan menjabarkan 14 program prioritas Partai Demokrat sekaligus konsolidasi menghadapi Pileg 2019.

Malam harinya, AHY dijadwalkan akan bertemu dengan Sekehaa Teruna-teruni di Stage Pertunjukan Barong di Desa Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar, sekitar Pukul 19.00 WITA.

Adapun Sabtu (16/3/2019), AHY akan menyebrang ke Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Di sana, AHY akan memberikan bea siswa kepada generasi muda, sekaligus melihat perkembangan pembangunan di Nusa Penida. AHY juga akan melihat sejumlah program yang telah diluncurkan Presiden SBY, di Nusa Penida.

"AHY adalah generasi muda yang punya potensi, yang merupakan simbol generasi milienal," kata Juru Bicara Kogasma, Putu Supadma Rudana, dalam jumpa pers, di Denpasar, Kamis (15/3/2019).

Dikatakan, AHY yang kini pemegang mandat Ketua Umum DPP Partai Demokrat untuk memimpin partai di Pileg 2019, sudah dipersiapkan sejak dini untuk memimpin.

“Partai Demokrat boleh dibilang partai yang paling mantap melaksanakan regenerasi,” tandas Rudana, yang juga Wasekjend DPP Partai Demokrat sekaligus Korwil Bali DPP Partai Demokrat itu.

Politikus Partai Demokrat asal Desa Peliatan, Kecamatan Ubud, Kabupaten Gianyar ini menambahkan, AHY memang digadang-gadang maju di Pilpres 2024 mendatang. AHY disiapkan untuk merebut kembali kejayaan Partai Demokrat, seperti di era tahun 2004 dan 2009.

Tahun 2004, walaupun bukan partai pemenang Pemilu, namun Partai Demokrat mampu mendudukan SBY menjadi Presiden. Bahkan tahun 2009, SBY kembali memimpin negeri ini hingga 2014.

"Penciptaan generasi ini sudah dilakukan Partai Demokrat. AHY figur anak muda yang menjadi pemimpin masa depan. Demokrat meyakini, AHY menjadi tokoh muda, sudah saatnya generasi muda yang tampil ke depan,” tandas Rudana, yang juga anggota Komisi X DPR RI ini.

Ia menyebut, saat ini dari 250 juta warga Indonesia, sebanyak 50 persen di antaranya adalah generasi muda. Indonesia akan hadapi persaingan global, di mana anak-anak muda kreatif yang akan mendominasi.

"Sekarang generasi kita itu 50 persen lebih generasi milienal. Disinilah diperlukan pemimpin seperti AHY. Generasi milienal yang siap menghadapi persaingan dan tantangan ke depan,” tandas Rudana, yang juga Ketua Umum Asosiasi Museum Indonesia itu.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar