Pantau Kesiapan Kader Jelang Pencoblosan, AHY Akan Kunjungi Bali

Rabu, 13 Maret 2019 | 22:07 WIB
Share Tweet Share

Putu Supadma Rudana. [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Jelang hari H pencoblosan Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April 2019, Ketua Komando Tugas Bersama (Kosgama) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, dijadwalkan akan 'turun gunung' ke Bali.

AHY ke Bali, untuk memantau langsung kesiapan seluruh kader, termasuk para calon anggota legislatif (Caleg).

Menurut Wakil Sekjend DPP Partai Demokrat Putu Supadma Rudana (PSR), AHY dijadwalkan akan berada di Pulau Dewata tanggal 15-16  Maret mendatang.

“Kunjungan kerja AHY ini waktunya mendadak, karena AHY ingin turun ke Bali melihat langsung kesiapan kader dan mesin Partai Demokat Bali menuju Pileg 17 April 2019,” jelas Rudana, di Denpasar, Rabu (13/3/2019).

Selain memantau kesiapan kader menghadapi Pemilu Serentak 2019, AHY juga memanfaatkan waktu kunjungannya untuk mendengarkan aspirasi komponen masyarakat Bali.

AHY misalnya dijadwalkan akan berdialog dengan kelompok seniman, pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif hingga generasi milenial, di Casa Bunga, Renon, 15 Maret mendatang.

"AHY juga akan melihat langsung potensi seni budaya, pariwisata ekonomi kreatif di Bali," jelas Rudana, yang juga juru bicara Kogasma Demokrat.

Selanjutnya, AHY dijadwalkan akan bertemu dengan pengurus, kader dan caleg Partai Demokrat se-Bali di Hotel Inna Bali Veteran. Pertemuan tersebut digelar untuk membakar semangat kader mencapai target suara Partai Demokrat secara nasional, yakni berkisar di angka 10 hingga 15 persen.

Yang menarik, tanggal 16 Maret, AHY dijadwalkan berkunjung dan blusukan ke daerah tiga T (terdepan, terluar dan tertinggal) di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Di sana, putra Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), itu juga akan menyapa dan menyerap aspirasi warga.

“AHY juga ingin lebih menggali potensi pariwisata Nusa Penida yang saat ini masih belum berkembang optimal, karena terkendala infrastruktur,” ujar Rudana, yang juga anggota Komisi X DPR RI yang membidangi pendidikan, pemuda, olahraga, perpustakaan, pariwisata dan ekonomi kreatif itu.

Setelah dari Nusa Penida, AHY dijadwalkan akan berkunjung ke Serangan. AHY ingin melihat perkembangan pariwisata Serangan, bertemu nelayan dan pelaku ekonomi kreatif seperti pelaku usaha kuliner.

“AHY memberi perhatian besar pada Bali seperti pemerintahan SBY selama 10 tahun yang sudah banyak membangun Bali, seperti peningkatan Bandara Ngurah Rai, jalan tol, underpass Dewa Ruci, Pelabuhan Kapal Roro Nusa Penida,” pungkas Rudana, yang pada Pileg 2019 kembali tampil sebagai calon anggota DPR RI Dapil Bali dari Partai Demokrat.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

Ogah Nyaleg di Bali, Putu Artha Pilih Sulteng

Minggu, 04 Juni 2017
Politik

Yusril Tegaskan Siap Jadi Capres

Kamis, 22 Juni 2017

Komentar