Pertahankan Kursi, Sujanayasa Perkuat Dukungan

Selasa, 12 Februari 2019 | 21:24 WIB
Share Tweet Share

I Kadek Sujanayasa (kiri), saat temu wirasa bersama pendukung di Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Bali, Senin (11/2/2019). [foto: istimewa]

[AMLAPURA, INDONESIAKORAN.COM] Di waktu yang tersisa jelang hari pencoblosan Pileg 17 April 2019, para calon anggota legislatif (Caleg) terus menjaring dukungan masyarakat. Tidak hanya pendatang baru, para calon petahana pun tak kalah gesit menghimpun dukungan demi mempertahankan kursi.

Hal ini pula yang dilakukan calon anggota DPRD Kabupaten Karangasem Dapil IV (Kecamatan Selat, Kecamatan Rendang dan Kecamatan Sidemen) dari Partai NasDem, I Kadek Sujanayasa. Selaku incumbent, Ketua DPW Garda Pemuda NasDem Bali itu tak mau kehilangan kursi yang ditempatinya saat ini.

Itu sebabnya, Sujanayasa terus memperkuat dukungan di bawah. Ia bahkan terus mendekatkan diri dengan masyarakat, termasuk menggelar temu wirasa bersama pendukung di Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karangasem, Bali, Senin (11/2/2019).

Temu Wirasa yang dirangkaikan dengan konsolidasi pemenangan Jokowi-Amin ini, juga dihadiri Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa, Ketua Dewan Pertimbangan DPW Partai NasDem Provinsi Bali I Wayan Arthadipa, Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Karangasem IGA Mas Sumatri serta para calon anggota DPRD Karangasem dan calon anggota DPRD Provinsi Bali.

Dalam orasi politiknya, Sujanayasa menyebutkan, meski berstatus sebagai incumbent dalam Pemilu 2019, dirinya tetap merasa perlu membangun silaturahmi dengan pemilih. Hal ini untuk memastikan soliditas pendukung.

"Komunikasi dengan masyarakat harus selalu dibangun. Di sini saya tidak hanya minta dukungan semata, tapi ingin membangun suasana kekerabatan dan kekeluargaan dengan masyarakat," ucapnya.

Sujanayasa yang juga Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Karangasem ini menambahkan, pola komunikasi yang humanis ini memang sudah dibangunnya sejak Pileg 2014. Karena alasan itu pula, selama menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Karangasem dirinya selalu memprioritaskan kepentingan warga di atas segalanya.

Ia mencontohkan, selain menginisiasi terbentuknya Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Sangkan Gunung, selama duduk sebagai anggota DPRD Kabupaten Karangasem dirinya telah memperjuangkan pembangunan jalan dan program bedah rumah bagi warga di Dapil IV Karangasem.

Sementara itu terkait target dalam Pileg 2019, Sujanayasa hanya menjawab diplomatis. Ia menyatakan, karena masih memiliki cita-cita melanjutkan perjuangan mewujudkan perbaikan kesejahteraan masyarakat Karangasem secara umum, dirinya berharap untuk kembali mendapat kepercayaan masyarakat.

"Ada hubungan kekeluargaan yang kuat. Selain itu ada karya yang sudah terbukti dan ada yang masih sedang berproses. Semoga kembali dipercaya masyarakat untuk melanjutkan apa yang sudah diperjuangkan," pungkas Sujanayasa.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

Putu Artha Berlabuh ke Partai NasDem

Sabtu, 03 Juni 2017
Politik

Ogah Nyaleg di Bali, Putu Artha Pilih Sulteng

Minggu, 04 Juni 2017

Komentar