Bantah Lirik Jabatan, Ahok: Saya Berpolitik untuk Berbagi Ilmu

Sabtu, 09 Februari 2019 | 18:25 WIB
Share Tweet Share

Ahok saat menunjuk KTA PDI Perjuangan usai berkunjung ke Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama (BTP) alias Ahok, berkesempatan mengunjungi Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Denpasar, Jumat (8/2/2019).

Kunjungan tersebut sangat spesial, karena selain untuk silaturahmi, Ahok juga resmi mengumumkan bahwa dirinya telah menjadi kader PDI Perjuangan.

Ahok membantah dirinya kembali ke panggung politik setelah menjalani masa hukuman karena tersandung kasus penistaan agama, karena melirik jabatan. Menurut dia, ia berpolitik hanya ingin membagi ilmu kepada masyarakat.

"Saya ga ambil jabatan, karena saya sibuk. Saya berpolitik, agar saya bisa bagikan ilmu saya. Mungkin bisa bermanfaat," tutur Ahok, usai bertemu jajaran pengurus PDI Perjuangan Provinsi Bali.

Ahok juga membantah jika dirinya memilih Bali untuk mengumumkan keputusannya berlabuh ke PDI Perjuangan, karena alasan tertentu.

Menurut dia, kebetulan saja dirinya berlibur ke Bali, dan meluangkan waktu untuk bersilaturahmi dengan pengurus dan kader PDI Perjuangan di Bali.

"Bukan pamer (KTA) di Bali. Kebetulan saya jalan - jalan ke Bali. Saya rencananya jalan (keliling Indonesia) 2,5 bulan. Wajar kan sebagai manusia," tandas Ahok.

Disinggung sejak kapan mengambil keputusan bergabung dengan PDI Perjuangan, Ahok mengatakan, hal itu sudah sejak lama. "Sudah lama itu kan," jawabnya singkat.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar