Di Bali, Ahok Umumkan Jadi Kader PDI Perjuangan

Jumat, 08 Februari 2019 | 17:23 WIB
Share Tweet Share

Ahok mengenakan jaket PDI Perjuangan, di Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Basuki Tjahja Purnama (BTP) alias Ahok akhirnya resmi berlabuh ke PDI Perjuangan. Ahok mengumumkan dirinya telah menjadi kader "banteng", saat bertandang ke Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali di Jalan Banteng Baru, Renon, Denpasar, Jumat (8/2/2019).

Ahok tiba Pukul 15.58 WITA. Ia tampak mengenakan baju kaus berwarna hitam, yang dipadu dengan celana jeans warna biru.

Pada kesempatan tersebut, Ahok hanya diterima oleh Sekretaris DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali IGN Jaya Negara, dan beberapa pengurus. Usai bersalaman dengan Jaya Negara dan jajaran di pintu depan Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Ahok langsung menuju Ruang Sekretaris dan Perpustakaan.

Ahok tak berbicara banyak saat ditanya wartawan soal maksud kedatangannya tersebut. "Main aja," kata Ahok, singkat.

Selama hampir 1,5 jam Ahok berada di Ruang Sekretaris dan Perpustakaan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali. Sejumlah kader PDI Perjuangan Bali, terlihat menemui mantan Bupati Bitung Timur itu. Satu di antaranya adalah mantan bupati Tabanan yang kini Ketua DPRD Provinsi Bali Nyoman Adi Wiryatama. Ada juga Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace).

Menariknya saat ke luar dari Ruang Sekretaris dan Perpustakaan DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Ahok yang didampingi Adi Wiryatama dan Cok Ace, sudah tampak mengenakan jaket warna merah dengan logo PDI Perjuangan.

"Beliau sudah resmi anggota PDI Perjuangan. Sudah Punya KTA PDI Perjuangan sejak tanggal 26 Januari. Sudah resmi," kata Adi Wiryatama, kepada wartawan.

Soal kenapa Ahok mengumumkan resmi dirinya menjadi kader PDI Perjuangan, Adi Wiryatama mengatakan, kebetulan karena Ahok sedang berlibur.

"Kebetulan beliau sebagai anggota PDI Perjuangan, bersilaturahmi dengan kita. Sambil keliling, bersilaturahmi sebagai satu wadah," ujar Adi Wiryatama.

Sementara Ahok, tak berkomentar banyak soal kedatangannya. Begitu juga soal dirinya memilih gabung dengan PDI Perjuangan, Ahok hanya menjadi singkat.

"Kebetulan lagi jalan-jalan," kata Ahok. "Saya sudah lama memikirkannya," imbuhnya, singkat.

Sebelum meninggalkan Kantor DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali, Ahok menuju Ruang Rapat DPD PDI Perjuangan Provinsi. Di sana, Ahok sudah ditunggu Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bali Wayan Koster, bersama para Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten/ Kota se-Bali, serta para anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD se-Bali. Ahok bersama Koster dan jajaran menggelar pertemuan tertutup.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar