Wijaya: Pemecatan Gunawan Tanpa Melalui Rapat Pleno

Rabu, 09 Januari 2019 | 14:47 WIB
Share Tweet Share

I Gusti Putu Wijaya. [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Kisruh internal Partai Golkar Bali, terus meruncing. Kondisi terbaru, nama Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bangli Wayan Gunawan digusur dari posisinya sebagai Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Bali.

Pencopotan Gunawan sesuai Surat Keputusan (SK) DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nomor: KEP-01/ GOLKARDA/ I/ 2019. SK ini ditandatangani oleh Plt Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali Gde Sumarjaya Linggih dan Sekretaris Nyoman Sugawa Korry.

Dalam SK tentang Komposisi dan Personalia Pengurus Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Bali Periode 2014-2019 tersebut, nama Wayan Gunawan digantikan oleh Made Dauh Wijana yang tak lain adalah Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Gianyar.

Baca Juga:
Gunawan Digusur Dari Ketua Fraksi Golkar DPRD Bali

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Daerah DPD Partai Golkar Provinsi Bali I Gusti Putu Wijaya, saat dikonfirmasi, Rabu (9/1/2019), mengaku tidak tahu soal pencopotan Gunawan ini. Sebab, tidak ada rapat pleno pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Bali, terkait penyegaran pengurus Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Bali.

“Saya tidak tahu. Saya tahunya tidak ada pleno khusus untuk itu (penyegaran pengurus Fraksi Golkar DPRD Bali, red),” kata Wijaya, yang dikonfirmasi melalui jaringan telepon.

Wijaya juga mengaku tidak pernah ada surat undangan kepada dirinya, terkait rapat pleno untuk penyegaran pengurus fraksi ini. Ia berjanji akan mengkonfirmasi lebih lanjut soal pergantian ini kepada Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali.

“Saya juga tidak pernah dapat undangan pleno. Saya juga baru dengar ini. Saya juga akan cari konfirmasi dulu,” ujar Wijaya.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar