Sumarjaya Linggih Ajak Kader Tetap Solid

Rabu, 05 Desember 2018 | 15:27 WIB
Share Tweet Share

Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, Gede Sumarjaya Linggih. [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Gede Sumarjaya Linggih resmi menjabat sebagai Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali. Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini menggantikan Ketut Sudikerta, yang diberhentikan dari jabatannya oleh DPP Partai Golkar.

Sudikerta diberhentikan setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Bali dalam kasus dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan dengan menggunakan surat palsu serta pencucian uang.

Adapun Keputusan DPP Partai Golkar terkait pemberhentian Sudikerta dan pengangkatan Sumarjaya Linggih ini, sebagaimana tertuang dalam Surat Keputusan (SK) DPP Partai Golkar Nomor Kep-362/ DPP/ Golkar/ XII/ 2018 tertanggal 4 Desember 2018, yang ditandatangani oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto dan Sekjend Lodewijk F Paulus.

Baca Juga:
Sudikerta Dilengserkan, Sumarjaya Linggih Nahkodai Golkar Bali

Usai menerima SK ini di Jakarta, Selasa (4/12/2018), Sumarjaya Linggih yang didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bali Nyoman Sugawa Korry, mengaku siap melaksanakan amanat pimpinan partai ini.

Sumarjaya Linggih pun mengajak seluruh jajaran kader untuk memberikan empati, simpati dan doa serta dukungan moral kepada Sudikerta, agar bisa segera mengatasi dan menyelesaikan masalah hukum yang dihadainya.

Baca Juga:
Sudikerta Dilengserkan, Togar Situmorang: Bukan Ranah Saya

Ia juga mengajak seluruh jajaran kader, untuk tetap solid, bekerja keras dan bahu - membahu. Ini sangat penting, terutama dalam mewujudkan kemenangan Partai Golkar pada Pileg maupun Pilpres 2019.

"Dalam waktu dekat kami akan segera mengundang seluruh pengurus pleno, pimpinan kabupaten dan kota, kecamatan dan desa seluruh Bali, untuk melakukan konsolidasi internal," kata Sumarjaya Linggih, yang akrab disapa Demer. 

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar