Hetifah: Samarinda Harus Jadi Kota Bersih

Senin, 03 Desember 2018 | 14:17 WIB
Share Tweet Share

motor

[JAKARTA, INDONESIAKORAN.COM]-- Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Timur, Hetifah Sjaifudian memberikan bantuan motor mengangkut sampah kepada warga RT 32 Lok Bahu dan warga Regency Loa, Sungai Kujang, Samarinda, Minggu (2/12).

Sebelum membagikan batuan, Hetifah melakukan senam sehat bersama warga setempat. Hetifah berharap, bantuan itu dapat dimanfaatkan warga.
"Ibu-ibu, mari kita sama-sama menjaga kebersihan mulai dari keluarga, terus lingkungan dan seterusnya," ajak perempuan berhijab ini.

Masalah sampah, lanjut Wakil Ketua Komisi X DPR RI ini, memang problem besar di tanah air, khususnya di kota-kota besar. "Kadang-kadang orang mau kuliner nggak jadi karena banyak sampah ditempat kuliner," ungkap Ketua Umum Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) tersebut.

Samarinda, ungkap perempuan kelahiran Bandung, 30 Oktober akan menjadi kota yang bersih. Dengan begitu, Samarinda mempunyai potensi sebagai kota jasa dan pariwisata. "Apalagi kita sudah punya bandara. Kita ingin jadi kota yang nyaman dan pariwisatanya juga bagus," lanjut Hetifah.

Ketua RT 32 Lok Bahu, Darmo, merasa terharu dan kaget dengan bantuan dari Hetifah. "Saya terharu dengan kegiatan ini. Bahkan kaget, karena tiba-tiba diberi motor untuk angkat sampah. Ini pasti berguna buat warga. Saya berterima kasih sekali sama Bu Hetifah. Semoga ibu dilancarkan tugas-tugasnya," kata Darmo.

Hal yang sama juga diungkapkan Rusdi tokoh warga Jakarta Regancy Loa Bakung. "Saya terharu bisa dapat fasilitas untuk jaga lingkungan agar bersih dan indah. Mungkin kita bisa jadi kota yang lebih bersih dengan adanya motor sampah ini," ujar Rusdi.

Setelah melakukan senam dan penyerahan motor, warga menyampaikan aspirasi mereka. Surya Ningsih, warga dan sekaligus inisiator kegiatan menyebut bahwa selama ini ia sudah sering menyampaikan aspirasi warga.

"Berbagai kegiatan sudah kita lakukan bersama Bu Hetifah. Dulu pernah melakukan pencetakan KTP-el. Dan kemarin juga menyalurkan batuan untuk sekolah juga beasiswa," demikian Rusdi. [A/3]

Editor: Akhir Tanjung

Tag:

Berita Terkait

Komentar