Sukarta Dipercaya Nahkodai Tim Pemenangan Prabowo-Sandi di Bali

Kamis, 13 September 2018 | 16:40 WIB
Share Tweet Share

Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Bali, Ida Bagus Putu Sukarta (kiri), dan Ketua Dewan Pengarah, Made Mudarta (kanan). [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Tim Pemenangan Prabowo-Sandi (Prabowo Subianto dan Sandiaga S Uno) Provinsi Bali akhirnya terbentuk. Tim tersebut terbentuk dalam rapat pimpinan partai koalisi pengusung dan pendukung Prabowo-Sandi, di Denpasar, Kamis (13/9/2018).

Hadir dalam rapat kali ini, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali Ida Bagus Putu Sukarta bersama Sekretaris I Wayan Wiratmaja. Hadir pula Ketua OKK DPD Partai Demokrat Provinsi Bali I Ketut Ridet, Wakil Ketua 1 Bidang Internal DPD Demokrat Bali I Nengah Pringgo dan kader Partai Demokrat Bali Dewa Nyoman Sukrawan.

Sementara dari PAN dan PKS, tidak ada satupun pengurus yang hadir. Namun, kedua partai yang turut mengusung Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019 ini sepakat dengan apapun hasil rapat tersebut.

Dalam rapat dimaksud, disepakati Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Bali dinahkodai Ida Bagus Sukarta, yang tak lain adalah Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali. Sukarta sendiri saat ini juga duduk sebagai Wakil Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR RI.

Sukarta didampingi Sekretaris Cok Pemayun, yang tak lain adalah Wakil Ketua Bidang Litbang DPD Partai Demokrat Provinsi Bali serta mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali. Sementara jabatan bendahara, disepakati kembali dipercayakan dari kader Partai Gerindra.

“Untuk bendahara dari Partai Gerindra, tapi namanya masih kami godok. Bendahara kami pilih dari Partai Gerindra, untuk memudahkan koordinasi,” jelas Sekretaris DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, I Wayan Wiratmaja, usai pertemuan tersebut.

Sementara itu Ketua Dewan Pengarah Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Bali, dipercayakan kepada Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Bali I Made Mudarta. Nantinya, Mudarta didampingi pimpinan parpol koalisi, baik dari PAN maupun PKS.

Setelah pembentukan tim pemenangan tingkat provinsi ini selesai, akan dilanjutkan dengan pembentukan tim pemenangan di tingkat kabupaten/ kota. Namun, komposisinya akan disesuaikan dengan kondisi perolehan kursi parpol koalisi di daerah.
 
“Untuk tim pemenangan di kabupaten/kota kita targetkan selesai Minggu, 16 September ini,” kata Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandi Provinsi Bali, Ida Bagus Putu Sukarta, secara terpisah.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar