Target Lolos ke Senayan, "KERIS" dan Perindo Sepakat Berjuang Bersama

Rabu, 08 Agustus 2018 | 23:52 WIB
Share Tweet Share

Bakal calon anggota DPD RI, Ketut Putra Ismaya Jaya alias “KERIS” (dua dari kanan) bersama Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bali I Wayan Sukla Arnata (dua dari kiri) dan jajaran. [foto: istimewa]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Bakal calon anggota DPD RI Dapil Bali, I Ketut Putra Ismaya Jaya yang akrab dikenal “KERIS”, cukup serius menggalang dukungan jelang Pileg 2019.

Buktinya, KERIS terus bergerilya sekaligus menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat hingga pimpinan partai politik di Bali.

Rabu (8/8) misalnya, KERIS yang juga Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Laskar Bali bertandang ke Kantor DPW Partai Perindo Provinsi Bali, Jalan Gatot Subroto Denpasar. Ia diterima Ketua DPW Partai Perindo Provinsi Bali Wayan Sukla Arnata, dan jajaran.

Pada kesempatan tersebut, KERIS dan Sukla Arnata sepakat berjuang bersama ke Senayan untuk memajukan dan mengawal taksu Bali. Sukla Arnata sendiri tampil sebagai calon anggota DPR RI nomor urut 1 dari Dapil Bali.

“Kolaborasi ini dapat memastikan DPD RI dan DPR RI Dapil Bali benar-benar berjuang untuk rakyat Bali dalam menjaga tradisi adat dan budaya dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tutur KERIS, di sela-sela pertemuan tersebut.

Dikatakan, pihaknya mengusung program yang dikemas dalam bentuk “Dewata Nawa Sanga” yang merupakan sembilan program kerja untuk maju sebagai salah satu Senator dari 22 bakal calon anggota DPD RI periode 2019-2024 yang terdaftar di KPU Provinsi Bali.

“Upaya itu menjaga taksu dan ibu pertiwi Bali sesuai dengan nilai filosofi Tri Hita Karana yang selama ini telah dikenal dunia internasional. Bali dipercaya dunia sebagai Pulau Surga, yang layak dikunjungi wisatawan, baik domestik dan mancanegara,” ujarnya.

Untuk itu, demikian tokoh Spiritual yang ngayah sebagai Mangku Bima itu, Bali sangat membutuhkan perlindungan dan penyesuaian daya saing, sehingga tetap relevan dengan perkembangan zaman.

Apabila tidak berani melakukan perubahan dari dalam, demikian KERIS, dikhawatirkan tidak mampu bersaing dalam menghadapi era globalisasi.

"Selama ini, kami sepenuhnya ikut menjaga keamanan dan perdamaian Pulau Bali, baik sekala maupun niskala," ujar KERIS.

Sementara Sukla Arnata, menyambut baik ajakan kolaborasi itu, karena merasa memiliki kesamaaan visi dan misi membangun dan menjaga Bali.

“Saya akan segera berkoordinasi kepada pengurus dan anggota Partai Perindo se-Bali untuk memenangkan Sekjen DPP Laskar Bali ‘KERIS’ menjadi DPD RI. Saya yakin pasti lolos,” tandasnya.

Ia kemudian menyebutkan potensi kemenangan KERIS begitu besar. Sebab memiliki basis dukungan dari pasemetonan, organisasi maupun dukungan lainnya yang terus berdatangan.

Perindo Bali sendiri membidik target minimal 180 ribu suara se-Bali dengan rata-rata perolehan 20 ribu suara per kabupaten/ kota. Modal itu ditambah dengan dukungan yang telah digalang KERIS, sehingga pihaknya sangat optimis Perindo akan mengutus wakil dari Bali ke Senayan.

"Kami pun akan bangun komitmen mendukung hanya satu calon anggota DPD RI yang pertama meminta dukungan. Meskipun ada calon lain datang belakangan,” pungkas Sukla Arnata.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar