Togar Situmorang Optimis Melenggang Mulus ke DPRD Bali, Karena Ini

Sabtu, 28 Juli 2018 | 10:55 WIB
Share Tweet Share

Togar Situmorang, Calon Anggota DPRD Provinsi Bali Nomor Urut 7 Dapil Kota Denpasar dari Partai Golkar. [foto: istimewa]

[DENPASAR] Sebanyak 589 bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari 16 partai politik telah didaftarkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bali. Mereka akan bertarung merebut 55 kursi di DPRD Provinsi Bali, pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019.

Dari total 589 Bacaleg ini, satu di antaranya adalah Togar Situmorang, SH, MH, MAP. Putra Batak ini bertarung melalui Partai Golkar dari Dapil Kota Denpasar. Pemilik Kantor Hukum Togar Situmorang & Associates itu menempati nomor urut 7.

Siapa Togar Situmorang? Lalu, seperti apa keyakinan Togar Situmorang untuk lolos ke DPRD Provinsi Bali, di tengah ketatnya persaingan dari Dapil Kota Denpasar?

Screenshot_2018-07-28-11-45-01_com.instagram.android_1532749623123

Kepada indonesiakoran.com dalam sebuah kesempatan, Togar Situmorang membeberkan beberapa hal menarik terkait aktivitasnya selama ini sekaligus optimismenya bertarung menuju Renon.

Seperti diketahui, bagi publik Bali, nama Togar Situmorang tentu sudah tak asing lagi. Sebagai pengacara kondang, Togar Situmorang tercatat sebagai Ketua Tim Advokasi Hukum Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), pada Pilgub Bali 2018.

Bahkan pada Pilgub Bali 2013 lalu, nama Togar Situmorang juga masuk barisan Tim Advokasi Hukum Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali, I Made Mangku Pastika dan I Ketut Sudikerta (Pasti-Kerta).

Togar Situmorang juga telah banyak melakukan kerja politik dan sosial selama ini di Bali, utamanya di Kota Denpasar.

Salah satunya adalah melakukan pengabdian dengan memberikan bantuan advokasi hukum gratis kepada masyarakat yang kurang mampu, yang sedang berurusan dengan permasalahan hukum.

Togar Situmorang juga membantu pengurusan berbagai dokumen hukum, seperti pengurusan akta kelahiran bagi anak-anak yang belum mempunyai dokumen dimaksud. Ia juga memberi perhatian besar pada pelaku UKM, dengan membantu pengurusan izin.

Togar Situmorang pun cukup aktif menyosialisasikan tata cara pengurusan izin usaha pelaku UKM, sehingga mereka juga bisa mengakses bantuan dana pengembangan usaha yang telah disiapkan pemerintah bagi UKM yang sudah punya legalitas.

Dengan berbagai modal tersebut, Togar Situmorang optimistis bisa melenggang mulus ke DPRD Provinsi Bali.

Bukan itu saja. Meski berasal dari luar Bali, kecintaannya kepada Pulau Dewata tidak diragukan lagi.

Bagi Togar Situmorang, Bali adalah tempat yang telah memberikannya banyak rezeki. Itu pula sebabnya, ia merasa perlu berbuat sesuatu demi kejayaan Bali di masa yang akan datang.

Walau tidak berdarah Bali, ia tak gentar untuk bisa bersaing. Sebab, Togar Situmorang berdiri pada keyakinan bahwa toleransi di Bali begitu indah dan senantiasa terjaga hingga kapanpun.

Togar Situmorang yang saat ini tengah menyelesaikan Disertasi pada Program Doktoral (S-3) Ilmu Hukum Universitas Udayana (Unud) ini bahkan mengibaratkan bahwa kehadirannya di bursa calon dari Partai Golkar pada Pileg 2019 seperti pelangi, yakni memberi warna baru bagi pesta demokrasi di Pulau Seribu Pura ini.

Screenshot_2018-07-28-11-48-21_com.instagram.android_1532749718538

Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

Partai Hanura Target Empat Besar di Pemilu 2019

Kamis, 03 Agustus 2017
Politik

Agenda Politik Padat, Stamina Harus Dijaga

Jumat, 29 Desember 2017

Komentar