Dek Ulik Resmi Daftar Sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI

Rabu, 11 Juli 2018 | 15:48 WIB
Share Tweet Share

Artis Bali, Dek Ulik (dua dari kanan), didampingi suami yang juga anggota DPD RI, Kadek Arimbawa (kanan), saat menyerahkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon anggota DPD RI, di Kantor KPU Provinsi Bali, Rabu (11/7/2018). [foto: istimewa]

[DENPASAR] Artis Bali, Dek Ulik, akhirnya resmi mendaftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bali, Rabu (11/7/2018).

Perempuan yang memiliki nama asli Ni Made Suastini, hadir menyerahkan berkas pendaftaran didampingi sang suami yang merupakan anggota DPD RI Periode 2014 – 2019, Kadek 'Lolak' Arimbawa.

Dek Ulik dan rombongan diterima oleh Komisioner KPU Provinsi Bali, Dr Ni Wayan Widhiasthini, SSos, MSi.

Secara administrasi, Dek Ulik mengaku sudah sangat siap untuk mengikuti tahapan pencalonan DPD RI. Perempuan kelahiran Bitera, Gianyar, itu pun berharap semua berjalan lancar sampai penetapan Daftar Calon Tetap (DCT), September mendatang.

Dek Ulik sendiri sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi 'tarung bintang' ke Senayan dari Dapil Bali.

Maklum, lawan Dek Ulik di antaranya adalah incumbent IGN Arya Wedakarna dan AA Ngurah Oka Ratmadi, Gubernur Bali Made Mangku Pastika, mantan Bupati Badung AA Gde Agung, pendiri Yayasan Sandhi Murti I Gusti Agung Ngurah Harta, dan lain - lain.

Selama ini, Dek Ulik intens sosialisasi ke masyarakat, dan bergerak bersama tim Yayasan Kesenian Bali. Selain itu, penyanyi yang baru saja mengeluarkan single “Dui di Hati” itu akan menawarkan konsep pelestarian seni dan budaya Bali serta menjaga eksistensi dan keajegan Bali disesuaikan dengan kewenangan yang ada di DPD RI.

Dek Ulik juga mengaku telah cukup memahami kewenangan, tugas dan fungsi DPD RI, setelah mengikuti sang suami selama hampir sembilan tahun belakangan ini.

Ia yakin, keikutsertaanya dalam pemilihan anggota DPD RI pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, bisa diterima dan didukung oleh masyarakat Bali terutama penggemar dan perempuan di Bali.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar