Gubernur Bali Mendaftar Jadi Bakal Calon Anggota DPD RI

Selasa, 10 Juli 2018 | 18:04 WIB
Share Tweet Share

Gubernur Bali Made Mangku Pastika, didampingi Tim LO serta Ketua PP Polri Bali Njoman Gede Suweta dan jajaran, saat mendaftar sebagai bakal calon anggota DPD RI di Kantor KPU Provinsi Bali, Selasa (10/7/2018). [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR] Gubernur Bali Made Mangku Pastika, mendaftar sebagai bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, ke Kantor KPU Provinsi Bali, Selasa (10/7/2018).

Pada kesempatan tersebut, Pastika didampingi tim LO, sejumlah tokoh masyarakat, para pendukung, serta Ketua Persatuan Purnawirawan (PP) Polri Bali Njoman Gede Suweta dan jajaran.

Pastika melakukan pendaftaran, karena pada tahapan sebelumnya dinyatakan lolos, yakni penyerahan dukungan berupa kartu tanda penduduk (KTP) sekaligus verifikasi dukungan.

Kepada wartawan usai pendaftaran, Pastika mengaku, sebagai salah satu bakal calon anggota DPD RI, dirinya mengikuti seluruh prosedur pencalonan sebagaimana aturan yang berlaku.

Mantan Kapolda Bali, NTT dan Papua itu juga siap menjalankan seluruh tahapan yang sudah diatur oleh KPU Provinsi Bali.

"Kewajiban kita sebagai bakal calon, mendaftar. Setelah penyerahan dukungan dan verifikasi faktual dukungan berhasil dilewati, maka sekarang ada pendaftaran yang dilanjutkan verifikasi persyaratan administratif yang memang harus kita penuhi," jelasnya.

Pastika tak menampik, akan ada beberapa persyaratan administrasi yang memang perlu diversifikasi. Ia mengaku siap untuk membantu KPU Provinsi Bali terkait hal tersebut.

"Ada beberapa yang harus diverifikasi sesuai aturan, kita silahkan. Jika memang perlu kami fasilitasi, tentu akan kita lakukan," ujar Pastika.

IMG_20180710_160143_1531215659182

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar