Terbukti Berbuat, Empat Desa di Gerogak Dukung Koster-Ace

Rabu, 13 Juni 2018 | 12:40 WIB
Share Tweet Share

Warga empat desa di Kecamatan Gerokgak, Buleleng, saat simakrama dengan Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster. [foto: istimewa]

[DENPASAR] Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster, adalah sosok yang sangat dikenal luas oleh masyarakat Kecamatan Gerogak, Kabupaten Buleleng.

Pasalnya, selain rajin turun ke masyarakat saat duduk sebagai anggota DPR RI, Koster juga telah banyak berbuat untuk pembangunan desa-desa di Gerogak.

Alhasil, ketika mesimakrama serangkai kampanye Pilgub Bali 2018 di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Selasa (12/6/2018), Koster mendapat sambutan antusias warga dari empat desa di Gerogak.

Keempat desa tersebut, yaitu Desa Sumber Kima, Sumber Kelampok, Pejarakan dan Pemuteran. Warga keempat desa itu juga menyatakan solid mendukung Koster yang berpasangan dengan Tjok Oka Arta Ardana Sukawati (Koster-Ace), pada Pilgub Bali 27 Juni 2018.

Terlihat ikut mendampingi Koster dalam simakrama itu, Nyoman Sutjidra (Wakil Bupati Buleleng), Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Gede Supriatna (Ketua DPRD Buleleng), Made "Lolak" Arimbawa (DPP Hanura), Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Dapil Buleleng, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Buleleng, perwakilan partai pengusung dan sejumlah tokoh masyarakat.

Ketua Majelis Alit Kecamatan Gerogak, I Gusti Putu Redana, selaku tokoh masyarakat mengatakan, masyarakat Gerogak sudah sangat mengenal sosok dan kiprah pria kelahiran Desa Sembiran, Buleleng tersebut.

"Pak Koster rajin ke sini, dan beliau selama menjadi anggota DPR RI telah banyak sumbangsihnya bagi pembangunan desa-desa di Gerogak," ujarnya.

Ia kemudian mengajak warga yang hadir, agar solid memenangkan Koster-Ace di Kecamatan Gerogak pada Pilgub Bali 27 Juni 2018 ini.

"Siapa lagi yang kita pilih, kalau bukan Koster-Ace. Kita pilih yang sudah nyata-nyata terbukti memperjuangkan pembangunan serta kepentingan masyarakat Gerogak," tegasnya.

Ia masih mengingat bagaimana Koster memperjuangkan pembangunan Wantilan Desa Pejarakan, yang saat ini digunakan sebagai tempat simakrama bisa berdiri secara megah.

"Jadi anggota DPR saja sudah bisa membantu dan berbuat banyak, apalagi jadi gubernur. Tentu akan lebih banyak lagi yang bisa beliau perbuat," serunya, disambut tempuk tangan warga yang dihadir.

Sementara itu, Koster di hadapan sekitar seribu warga yang hadir, memohon doa restu sekaligus mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan.

"Suksma sampun nyarengin Titiyang. Sudah bersedia datang dan meluangkan waktu untuk hadir dalam simakrama hari ini, dalam rangka kampanye Pilgub Bali," ucapnya.

Seperti diketahui, selama duduk sebagai anggota Komisi X DPR RI untuk tiga periode, Koster telah berhasil memperjuangkan sejumlah pembangunan yang dibutuhkan masyarakat di wilayah Kecamatan Gerogak.

Di antaranya, gedung serba guna di sejumlah desa di Gerogak, lapangan olahraga, beasiswa bagi keluarga kurang mampu, sekolah, wantilan, Rumah Sakit Pratama di Buleleng Barat, hotmix jalan desa, jaringan aliran listrik untuk Desa Sanggolangit dan lainnya.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar