Koster Target Dua Tahun Selesaikan Shortcut Denpasar-Singaraja

Rabu, 13 Juni 2018 | 11:57 WIB
Share Tweet Share

Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster, bersama Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Putu Agus Suradnyana, saat simakrama dengan warga Desa Pakraman Banyuning, Kecamatan Singaraja, Kabupaten Buleleng, Selasa (12/6/2018). [foto: istimewa]

[DENPASAR] Pembangunan infrastruktur di Kabupaten Buleleng, Bali, menjadi salah satu prioritas Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster.

Sebagai putra asli Buleleng, Koster ingin daerahnya yang masuk kawasan utara Bali itu bisa maju seperti kabupaten yang berada di bagian selatan Bali.

Di hadapan ratusan warga Desa Pakraman Banyuning, Kecamatan Singaraja, Kabupaten Buleleng, Selasa (12/6/2018), pasangan dari Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati ini menegaskan komitmennya untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Buleleng melalui sejumlah program kerja yang sudah dirancang.

Di antaranya adalah dengan segera mempercepat realisasi pembangunan Bandara Buleleng, menjadikan Pelabuhan Celukan Bawang sebagai pelabuhan bongkar muat berskala internasional, membangun tol Denpasar-Singaraja-Gilimanuk.

"Saya sudah bicara dengan Pak Bupati, berapa anggaran yang dibutuhkan untuk menyelesaikan shortcut Denpasar-Singaraja. Sekitar Rp500 miliar sampai Rp600 miliar. Nanti saya selesaikan dalam dua tahun," jelasnya.

Kemudian, Koster merinci anggaran terkait pembangunan shortcut Denpasar-Singaraja yang diharapkan akan mampu mempercepat pembangunan sekaligus menggerakkan perekonomian di Buleleng.

"Tahun pertama, akan saya anggarkan Rp150 miliar dari APBD Provinsi Bali, kemudian juga di tahun kedua termasuk mencarikan anggaran dari Kememterian PU di Jakarta. Jadi dua tahun selesai itu barang," janjinya.

Hadir pada kesempatan itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng Putu Agus Suradnyana, kader senior Nyoman Sutjidra (Wakil Bupati Buleleng), Ketua Tim Pemenangan Koster-Ace Gede Supriatna (Ketua DPRD Buleleng), Made "Lolak" Arimbawa (DPP Partai Hanura), Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bali Dapil Buleleng, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Buleleng, perwakilan partai pengusung dan sejumlah tokoh masyarakat.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar