Dukungan Warga Nusa Penida untuk Koster-Ace dan BAGIA Terus Menguat

Selasa, 12 Juni 2018 | 13:42 WIB
Share Tweet Share

Warga Desa Pakraman Limo, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, menghadiri simakrama pasangan Koster-Ace dan Paket BAGIA, Senin (11/6/2018). [foto: istimewa]

[DENPASAR] Beberapa hari jelang pencoblosan Pilkada serentak 27 Juni 2018, dukungan terhadap pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster-Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace), dan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Nomor Urut 1, Cokorda Bagus Oka-I Ketut Mandia (BAGIA), terus menguat.

Hal itu terungkap dalam simakrama tim Koster-Ace dan BAGIA, dengan warga Desa Pakraman Limo, Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali, Senin (11/6/2018).

Hadir pada kesempatan itu paket BAGIA, Tim Pemenangan Bagia dan Tim Pemenangan Koster-Ace, Made Satria, Luh Dwi Yustiawati, anggota Fraksi PDI Perjuangan Dapil Nusa Penida, Ketua PAC Nusa Penida, Caleg dari PDI Perjuangan di Nusa Penida, Relawan BAGIA serta tokoh masyarakat Nusa Penida, Wayan Sukasta.

Hadir pula Kelian Banjar Gede Artawan dan prajuru Banjar Adat Desa Pakraman Limo, sejumlah tokoh masyarakat Desa Pakraman Limo seperti Nyoman Sita dan Kadek Subaga.

Dalam simakrama yang dihadiri sekitar 400 warga yang didominasi ibu-ibu dan muda-mudi Desa Pakraman Limo ini, Ketut Mandia memaparkan tentang visi, misi dan program kerja yang menekankan pelaksanaan melalui konsep 'Satu Jalur'.

Konsep yang digaungkan Koster-Ace itu diyakini akan lebih mempermudah dan mempercepat pembiayaan pembangunan di Kabupaten Klungkung umumnya dan di Nusa Penida Khususnya.

Apalagi, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Klungkung yang kecil, tidak akan mampu menggerakkan pembangunan dengan cepat di daerah itu.

Jika terpilih dan dipercaya rakyat menjadi bupati dan wakil bupati Klungkung, pasangan BAGIA meyakini, melalui konsep 'Satu Jalur' ini Kabupaten Klungkung akan diprioritaskan oleh Presiden Joko Widodo dan Koster-Ace.

Tidak hanya itu, dukungan akan diberikan dalam bentuk bantuan secara maksimal. Pasangan BAGIA juga memaparkan program unggulan lainnya, seperti konsep pendidikan gratis 12 tahun dengan dukungan anggaran yang pasti dari konsep 'Satu Jalur'.

"Dengan perhatian serius terhadap bidang pendidikan itu, sehingga di Klungkung nantinya pendidikan SD sampai SMA/ SMK, orang tua murid tidak dibebani biaya atau pungutan apapun alias gratis," tegas Mandia.

Setelah mendengar pemaparan visi dan misi paket BAGIA dan Koster-Ace, masyarakat yang hadir semakin memantapkan pilihan politiknya.

Warga dengan sepenuh hati, memantapkan dukungan dan siap memenangkan pasangan Koster-Ace dan BAGIA di Pilkada Serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar