Ini Daftar Bantuan Gamelan dan Pura yang Disalurkan Koster di Bali

Rabu, 16 Mei 2018 | 12:08 WIB
Share Tweet Share

Wayan Koster, saat menyerahkan bantuan gamelan dan gong di Kabupaten Tabanan, Bali, ketika masih duduk sebagai anggota DPR RI. [foto: istimewa]

[DENPASAR] Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster, resmi mengundurkan diri sebagai anggota DPR RI. Berdasarkan Keputusan Presiden RI Nomor 82/ P Tahun 2008 yang ditetapkan di Jakarta 27 April 2018, Koster menyudahi pengabdiannya sebagai wakil rakyat di Senayan.

Banyak yang bertanya tentang kontribusi apa saja yang sudah ditorehkan kandidat gubernur Bali yang berpasangan dengan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati selama duduk di Komisi X DPR RI ini.

Rupanya, ada banyak torehan prestasi yang tinggalkan Wayan Koster selama tiga periode menjadi wakil rakyat.

Jika sebelumnya telah dieksplor sekolah dan universitas serta wantilan, Gelanggang Olah Raga (GOR) dan gedung serba guna yang sudah dibangun Koster di seluruh Bali, kali ini akan dipaparkan bantuan gamelan, gong dan pendanaan untuk Pura yang telah disalurkan oleh kandidat yang diusung PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKPI, PKB dan PPP itu.

Untuk bantuan seperangkat gamelan, gong dan peralatan seni, Koster sudah menyalurkan sebanyak 113 unit.

Sebarannya adalah Jembrana sebanyak 18 unit, Gianyar 26 unit, Denpasar sebanyak 9 unit, Karangasem sebanyak 12 unit, Buleleng sebanyak 19 unit, Tabanan sebanyak 6 unit, Klungkung sebanyak 9 unit, Bangli sebanyak 11 unit dan Badung sebanyak 3 unit.

Sementara untuk bantuan Pura sebanyak 79 Pura, yang tersebar di seluruh Bali dengan nilai total Rp3.350.000.000. Koster sendiri dalam berbagai kesempatan, tak ingin hal tersebut ditonjolkan.

"Saya sebetulnya tidak mau pamer begini, karena saya tulus kerja untuk rakyat. Tapi karena ada banyak pertanyaan saya sudah berbuat apa ya, saya jawab," jelasnya.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar