Dukung Mantra-Kerta, Duda Utara dan Sangkan Gunung Bergetar

Rabu, 16 Mei 2018 | 09:19 WIB
Share Tweet Share

Ribuan massa menghadiri kampanye dialogis pasangan Mantra-Kerta, di Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen dan Desa Pakraman Karangsari Duda Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Karangasem, Bali, Selasa (15/5/2018). [foto: istimewa]

[DENPASAR] Dukungan masyarakat Karangasem untuk pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), terus menguat.

Bahkan "Bumi Lahar" itu dipastikan akan menjadi salah satu lumbung suara pasangan calon yang diusung Koalisi Rakyat Bali itu, pada hari pencoblosan tanggal 27 Juni mendatang.

Hal ini terbukti ketika dalam setiap kampanye pasangan Mantra-Kerta di daerah paling timur Pulau Dewata itu, masyarakat selalu antusias. Mereka juga memastikan akan mendukung dan memilih Mantra-Kerta sebagai gubernur dan wakil gubernur Bali periode 2018-2023.

Dukungan ini misalnya terekam saat kampanye dialogis pasangan Mantra-Kerta, di sejumlah tempat di Karangasem, Selasa (15/5/2018), di antaranya di Desa Sangkan Gunung, Kecamatan Sidemen dan Desa Pakraman Karangsari serta Duda Utara, Kecamatan Selat.

Kampanye di Desa Sangkan Gunung yang dikoordinir Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karangasem I Nyoman Suyasa, lebih dari 1.000 massa yang hadir. Sementara di Desa Pakraman Karangsari serta Duda Utara, sekitar 2.000 warga yang hadir.

"Melihat antusiasme warga dalam setiap kampanye Mantra-Kerta, apalagi kali ini, semakin menguatkan keyakinan kami bahwa masyarakat Bali, khususnya Karangasem, memang menginginkan Mantra-Kerta memimpin Bali lima tahun ke depan," kata Nyoman Suyasa, saat kampanye dialogis di Desa Sangkan Gunung.

Ia menambahkan, yang berbeda dari pasangan Mantra-Kerta adalah, gelombang dukungan masyarakat datang dari hati nurani. Masyarakat tidak diintimidasi, apalagi diimingi janji-janji manis.

"Warga mendukung Mantra-Kerta karena hati, karena pilihan nurani. Warga tidak dipaksa, karena memang mereka yang menghendaki pemimpin yang jujur, bersih, dan merakyat, yang menjadi ciri khas Mantra-Kerta," tandas Nyoman Suyasa, yang juga wakil ketua DPRD Provinsi Bali.

Dengan gelombang dukungan yang besar ini, Nyoman Suyasa memastikan bahwa Mantra-Kerta akan menang telak di Karangasem, pada Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

"Kalau hari ini Sangkan Gunung dan juga Duda Utara bergetar, itu bukan tanpa alasan. Sama seperti daerah lainnya di Karangasem, itu adalah petunjuk kemenangan Mantra-Kerta," pungkas politikus muda asal Bumi Lahar ini.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar