Survei Membuktikan, Mantra-Kerta Unggul Sebulan Jelang Pencoblosan

Selasa, 15 Mei 2018 | 21:54 WIB
Share Tweet Share

Anggota DPR RI, I Gede Sumarjaya Linggih alias Demer, dalam kampanye dialogis pasangan Mantra-Kerta di Balai Banjar Gede Subagan, Kelurahan Subagan, Karangasem, Bali, Selasa (15/5/2018). [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR] Kurang lebih satu bulan menjelang hari pencoblosan Pilgub Bali 27 Juni mendatang, tanda - tanda kemenangan pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra dan I Ketut Sudikerta (Mantra-Kerta), sudah semakin jelas.

Selain mendapat dukungan riil masyarakat Bali tanpa intimidasi, survei juga membuktikan bahwa saat ini pasangan Mantra-Kerta unggul jauh dibandingkan lawan.

Hal ini seperti diungkapkan fungsionaris DPP Partai Golkar, Gede Sumarjaya Linggih, di hadapan ribuan warga Karangasem yang menghadiri kampanye dialogis Mantra-Kerta, di Balai Banjar Gede Subagan, Kelurahan Subagan, Karangasem, Bali Selasa (15/5/2018).

"Berdasarkan survei, jika Pilgub digelar hari ini, Mantra-Kerta sudah unggul. Posisi ini perlu kita pertahankan sampai hari pencoblosan 27 Juni. Jadi, mari satukan kekuatan bersama menangkan Mantra-Kerta," ujar Demer, sapaan akrab Sumarjaya Linggih.

Pada kesempatan tersebut, Demer juga memastikan bahwa Koalisi Rakyat Bali (KRB) yang mengusung Mantra-Kerta, saat ini sudah semakin solid.

KRB mementingkan figur Mantra-Kerta yang mampu menjaga adat budaya Bali dan tidak lagi memikirkan kepartaian. Ini dilakukan KRB, karena yang dibutuhkan saat ini adalah pemimpin yang mampu mengelola Bali di tengah banyaknya tantangan.

"Kita butuh pemimpin yang mampu menjaga Bali, adat istiadatnya. Banyak pulau yang lebih bagus dari Bali baik pantai, pasir, danau, gunung, dan lain-lain. Tapi Bali diminati wisatawan dan jadi destinasi pariwisata terbaik karena cara hidup (way of life), adat istiadat masyarakat Bali," tegas Demer.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini menambahkan, ayah Rai Mantra yang juga mantan gubernur Bali yakni Prof Ida Bagus Mantra (alm), sudah mewariskan berbagai hal untuk mengajegkan Bali dengan membangun Art Centre dan menggelar PKB (Pesta Kesenian Bali).

Prof Mantra juga membangun LPD. BTDC yang menjadi salah pusat pengembangan pariwisata Bali, juga merupakan gagasan cemerlang Prof Mantra.

Dengan berbagai jasa ayah Rai Mantra untuk menjaga Bali, Demer yakin bahwa Rai Mantra tidak akan mengingkari apa yang telah diwariskan sang ayah.

Bahkan, Rai Mantra diyakini akan melanjutkan dan melakukan hal yang lebih banyak lagi untuk menjaga Bali.

"Mungkinkah Rai Mantra mengingkari apa yang sudah sangat baik diwariskan ayahanda Prof Mantra?" tanya Demer, yang kemudian secara serentak dijawab "tidak!" oleh ribuan warga yang hadir.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

Rai Mantra Direstui Puri Satria Denpasar

Minggu, 09 Juli 2017
Politik

Tiga Nama Bersaing Rebut Rekomendasi PDIP

Selasa, 11 Juli 2017

Komentar