Laskar Bali Galang Dukungan Mengantar Ismaya dan Tamba ke Senayan

Minggu, 15 April 2018 | 09:26 WIB
Share Tweet Share

Laskar Bali menggalang dukungan untuk Calon Legislatif dari tingkat DPRD Kabupaten/ Kota se-Bali, hingga DPR RI dan DPD RI. [foto: istimewa]

[DENPASAR] Pemilu Legislatif (Pileg) 2019, mendapat perhatian khusus Ormas Suka Duka Laskar Bali, yang memiliki kekuatan 40 ribu anggota di seluruh Bali.

Saat ini, mereka menyiapkan dukungan untuk anggotanya yang masuk bursa pencalonan, baik DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi Bali, maupun DPRD Kabupaten/ Kota se-Bali.

Beberapa nama yang siap didukung penuh oleh Laskar Bali, seperti Sekjend DPP Laskar Bali Ketut Putra Ismaya Jaya dan Ketua Panasehat Laskar Bali I Nengah Tamba, yang keduanya akan bertarung merebut kursi di Senayan.

Ismaya akan tampil sebagai calon anggota DPD RI, sementara Tamba yang populer dengan tagline Tamba Menuju Senayan (TMS) akan bertarung sebagai calon anggota DPR RI melalui Partai Demokrat.

Laskar Bali pun telah mendeklarasikan dukungan untuk kedua figur tersebut belum lama ini, termasuk untuk anggota yang akan bertarung merebut kursi DPRD Provinsi Bali maupun DPRD Kabupaten/ Kota se-Bali.

Menurut Ismaya, deklarasi ini sengaja dilakukan untuk mendukung para pentolan Laskar Bali, sebagai upaya mendorong anggotanya untuk membalas kebaikan dan mengabdi untuk tanah Bali.

Laskar Bali ingin melakukan perubahan, seiring tumbuhnya orang-orang yang ingin mengabdi sekaligus mendorong jajarannya, terutama yang ditugaskan partai masing-masing untuk mengikuti Pileg 2019.

“Dari Laskar Bali ingin mengabdi bagi Bali dan kita juga mendorong teman-teman menjadi anggota dewan, baik untuk DPRD kabupaten/ kota hingga pusat, juga DPD RI. Ada beberapa sudah siap, yang ikut dari Laskar Bali, dan mendapatkan dukungan penuh," paparnya.

Ismaya juga berharap, dukungan ini tidak saja datang dari internal Laskar Bali, namun juga dari berbagai elemen di masyarakat.

"Kami berharap berbagai komponen masyarakat juga bisa memberikan kepercayaan,” kata Ismaya.

Pada Pileg 2019, sebagai Sekjend Laskar Bali, Ismaya akan tampil sebagai calon anggota DPD RI asal Bali. Ia mengaku tergerak dari hati yang tulus untuk mengabdi dan menjaga Bali. Ia pun meminta restu dan kepercayaan masyarakat Bali dan keluarga besar dari Laskar Bali.

“Saya ikut tampil mewakili Bali menjadi calon anggota DPD RI, karena tergerak hati untuk berbuat dan mengabdi. Saya akan berikan jiwa dan raga saya nindihin Bali, membuat berbagai program yang berguna bagi masyarakat Bali nantinya,” tegasnya.

Selain dirinya, juga akan tampil calon-calon anggota dewan dari PAC Laskar Bali kabupaten/ kota dari beberapa partai.

Dalam Pileg 2019, pihaknya juga mendukung penuh Penasehat Laskar Bali, Nengah Tamba, maju ke DPR RI dari Partai Demokrat yang sudah tercatat dua kali duduk di DPRD Provinsi Bali.

Nengah Tamba yang mendapatkan dukungan penuh dari DPP hingga DPC Laskar Bali untuk maju ke Senayan, mengucapkan apresiasi dan terima kasih.

Ketua Komisi III DPRD Provinsi Bali ini menilai, dukungan yang didapatkannya ini sebagai buah dari persahabatan dalam organisasi suka duka Laskar Bali selama ini.

"Di sini kita menemukan sahabat yang mempuyai komitmen yang tinggi, satu dengan yang lain. Astungkara, setelah dideklarasikan, saya selaku pribadi merasa sangat luar biasa dan terhormat, sekaligus beban dan tanggung jawab buat saya untuk masyarakat Bali,” ucapnya.

Tamba juga mengapresiasi kekuatan yang dimiliki Laskar Bali, yang akan menjadi bagian penting dalam pergerakannya untuk ikut mengawal visi dan misi TMS, mewujudkan kesejahteraan masyarakat Bali.

Tamba menjelaskan, pengalamannya sebagai DPRD Provinsi Bali dua periode dan segala yang telah diperkuat, akan menjadi bekal yang matang dalam membuktikan pengabdian yang lebih besar dan berani meninggalkan kursi nyaman sebagai wakil di daerah menuju wakil rakyat di pusat.

“Sebagai petugas partai yang ditugaskan ke DPR RI dengan optimisme, saya meminta dukungan seluruh semeton dan masyarakat Bali. Saya sudah dua kali mengalami pertarungan sesungguhnya di grass root, dan ini menjadi modal saya nanti mengabdi lebih luas di DPR RI untuk masyarakat Bali,” ujar Tamba.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

Partai Hanura Target Empat Besar di Pemilu 2019

Kamis, 03 Agustus 2017
Politik

Agenda Politik Padat, Stamina Harus Dijaga

Jumat, 29 Desember 2017

Komentar