Ternyata Dana Revitalisasi Pasar Badung Hasil Perjuangan Koster

Senin, 09 April 2018 | 14:42 WIB
Share Tweet Share

Koster di hadapan warga Peguyangan, saat simakrama di Banjar Ben Biyu, Kelurahan Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, Minggu (8/4/2018). [foto: istimewa]

[DENPASAR] Kontribusi Calon Gubernur Bali Nomor Urut 1, Wayan Koster, terhadap pembangunan daerah Bali tidak perlu lagi, termasuk untuk wilayah Kota Denpasar.

Salah satunya adalah memperjuangkan anggaran revitalisasi Pasar Badung sebesar Rp 75 miliar yang bersumber dari APBN, pasca kebakaran pasar itu tahun 2016 lalu.

Hal itu disampaikan Koster, saat bertatap muka dengan ratusan warga Peguyangan, di Banjar Ben Biyu, Kelurahan Peguyangan Kaja, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, Minggu (8/4/2018).

Bahkan "menurut dia, dibandingkan daerah lain di Indonesia, untuk anggaran revitalisasi pasar dari APBN yang diperoleh oleh Pasar Badung, terbilang cukup tinggi.

"Cuma satu di Indonesia yang dapat segitu (Rp 75 miliar). Yang lainnya hanya Rp 5 miliar," tandas Koster, yang pada Pilgub Bali 2018 berpasangan dengan Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati (Koster-Ace).

Besaran jumlah anggaran yang diperoleh dari APBN untuk revitalisasi Pasar Badung di Denpasar, tak lepas dari kerja keras yang dilakukan pihaknya, saat duduk sebagai Badan Anggaran (Banggar) DPR RI.

"Karena saya di pusat memang serius bekerja dan memperjuangkan kepentingan masyarakat Bali, termasuk juga Denpasar. Astungkara jadi gubernur, Tiyang juga akan perhatikan secara serius apa yang menjadi kepentingan masyarakat dan pembangunan di Denpasar," tegasnya.

Sebetulnya, kontribusi perjuangan Koster untuk Kota Denpasar tak hanya sebatas anggaran revitalisasi Pasar Badung dari APBN.

Masih banyak kontribusi lain, yang sudah sejak lama dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Mulai dari pembangunan wantilan atau gedung serba guna, bale banjar, pemugaran pura, beasiswa bagi siswa miskin, khususnya yang terkait bidang pendidikan.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar