Demer: Konser Salam 2 Jari, Cara Kampanye di Masa Depan

Senin, 12 Maret 2018 | 19:24 WIB
Share Tweet Share

Anggota DPR RI Gede Sumarjaya Linggih (tengah), didampingi politikus Partai Golkar Dewa Widiasa Nida (kanan) dan anggota DPRD Kota Denpasar Made Mulyawan Arya alias De Gadjah (kiri), saat menyaksikan Konser Bali Salam 2 Jari di Lapangan Astina Gianyar, Bali, Minggu (12/3/2018). [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR] Politikus senior Partai Golkar, Gede Sumarjaya Linggih, mengapresiasi pelaksanaan Konser Bali Salam 2 Jari yang diselenggarakan Komunitas Taksu Seni Bali, di Lapangan Astina Gianyar, Bali, Minggu (11/3/2018) malam.

Bagi Demer, sapaan akrabnya, kemasan konser ini sangat edukatif. Musisi yang tampil, terlibat karena keinginannya sendiri. Sementara masyarakat yang hadir, juga bukan hasil pengerahan massa.

Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI ini pun menilai, Konser Bali Salam 2 Jari yang dihadiri langsung oleh Calon Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, ini sebagai cara berkampanye di masa depan.

"Konser ini sangat luar biasa. Saya melihat kemasan acaranya, apa adanya. Caranya santun. Pengerahan masa tidak ada sama sekali. Masyarakat hadir atas keinginan sendiri. Sementara musisi juga tampil karena dorongan hati nurani," kata Demer, yang ditemui di sela-sela konser ini.

Demer berpandangan, konser memiliki nilai edukasi yang luar biasa dalam berdemokrasi.

"Ini sifatnya sangat edukatif. Ini cara memberikan pandangan yang luas kepada masyarakat tentang kondisi Bali, melalui musik dan seni. Ini cara kampanye di masa depan," tandas Demer.

Ia pun mengaku sangat bangga, karena dari ribuan warga yang menyaksikan Konser Bali Salam 2 Jari ini, mayoritas di antaranya adalah kaum milenials.

"Saya meyakini, kaum milenials memilih berdemokrasi secara baik. Mereka menginginkan cara-cara yang santun, menghibur, dan bernilai edukatif. Kehadiran mereka dalam konser ini adalah salah satu buktinya," pungkas Demer.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

Rai Mantra Direstui Puri Satria Denpasar

Minggu, 09 Juli 2017
Politik

Tiga Nama Bersaing Rebut Rekomendasi PDIP

Selasa, 11 Juli 2017

Komentar