Istana Benarkan ada Tim Bahas Cawapres Jokowi

Senin, 12 Maret 2018 | 14:04 WIB
Share Tweet Share

Presiden Joko Widodo

[JAKARTA] Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno membenarkan bahwa Presiden Jokowi telah membentuk tim internal untuk menjaring nama bakal cawapres di Pilpres 2019 mendatang.

Menurut Pratikno, tim internal tersebut hanya sebatas berdiskusi dan menelaah tokoh-tokoh yang menjadi bakal cawapres Jokowi. Bahkan, kata dia, tim internal itu sifatnya hanya informal saja.

"Sudah ada diskusi-diskusi mengenai itu (bakal cawapres) ya, tapi sampai dibentuk tim formal enggak ada," ungkap Pratikno di Istana Bogor, Jawa Barat, Senin (12/3/2018).

Pratikno menambahkan selain membentuk tim internal, hingga kini Jokowi masih meminta masukan dari sejumlah partai politik pendukung untuk bakal cawapres. Yang pasti, kata dia, nama bakal cawapres untuk Jokowi sampai saat ini belum final.

"Selalu terbuka terhadap masukan-masukan, tapi intinya bahwa itu keputusan pak Presiden dengan mendengarkan parpol-parpol yang mencalonkan. Sekarang kan belum final," kata Pratikno.

Terkait kabar yang menyebut kalau Pratikno membantah bahwa dirinya terlibat dalam tim internal yang menyeleksi bakal cawapres.

"Enggak, kalau saya yang pemimpin koordinator segala macam enggak lah," ucap Pratikno.

Editor: Mus


Berita Terkait

Komentar