De Gadjah: Kepemimpinan Rai Mantra di Denpasar Sudah Terbukti

Senin, 12 Maret 2018 | 11:27 WIB
Share Tweet Share

De Gadjah bersama Relawan De Gadjah saat menghadiri Konser Bali Salam 2 Jari, di Lapangan Astina Gianyar, Bali, Minggu (11/3/2018) malam. [foto: indonesiakoran.com/ san edison]

[DENPASAR] Made Mulyawan Arya atau akrab dipanggil De Gadjah, berkesempatan menyaksikan Konser Bali Salam 2 Jari, di Lapangan Astina Gianyar, Bali, Minggu (11/3/2018) malam.

De Gadjah tak datang sendiri. Ia didampingi ratusan Relawan De Gadjah, untuk menyaksikan konser persembahan Komunitas Taksu Seni Bali untuk Calon Gubernur Bali Nomor Urut 2, Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra, ini.

Ditemui disela-sela konser tersebut, politikus Partai Gerindra asal Kota Denpasar ini mengapresiasi ratusan seniman Bali yang menyelenggarakan konser tersebut.

"Bagi saya, ini adalah cara para seniman menggunakan hak politiknya untuk mendukung salah satu pasangan calon di Pilgub Bali 2018. Mereka memilih cara yang santun, penuh dengan suasana kegembiraan," kata De Gadjah.

Menurut anggota DPRD Kota Denpasar itu, apa yang dilakukan oleh para seniman ini adalah suatu hal yang luar biasa.

Para seniman yang terlibat dalam Konser Bali Salam 2 Jari ini, ambil bagian karena panggilan hati nuraninya. Mereka tidak dipaksa, apalagi digerakkan.

Hal serupa juga terlihat dari masyarakat yang menikmati persembahan para seniman ini. Mereka datang dari berbagai penjuru Bali, dan mayoritas adalah generasi milenials, karena panggilan hati nurani serta kecintaan kepada Rai Mantra.

"Begitu juga dengan Relawan De Gadjah. Mereka datang karena panggilan hati nurani. Mereka mendukung Rai Mantra, dan mau menyaksikan konser ini sebagai bentuk dukungan untuk Pak Rai Mantra," ucapnya.

Ia berpandangan, kreatifitas para seniman hingga antusiasme masyarakat ini bukan tanpa alasan. Keberhasilan Rai Mantra selama memimpin Kota Denpasar, adalah 'magnet' yang membuat mereka mendukung Rai Mantra.

"Saya di Denpasar. Saya melihat ada perubahan luar biasa dibandingkan dengan kota lain. Denpasar jauh lebih baik di bawah kepemimpinan Pak Rai Mantra. Dengan perkembangan jaman, juga derasnya arus globalisasi, Denpasar melaju pesat namun tetap berbasiskan budaya. Ini bukti betapa luar biasanya kepemimpinan Pak Rai Mantra," tandas De Gadjah.

Sebagai anggota Dewan yang sudah empat tahun melihat dari dekat kinerja Rai Mantra, De Gadjah mengaku memahami betul karakter hingga gaya kepemimpinan seorang Rai Mantra.

"Selama empat tahun jadi anggota dewan, saya tahu persis beliau. Cerdas, santun, menghargai orang lain, mendengarkan orang lain, paham budaya, dan yang lebih penting beliau pemimpin yang bersih," tuturnya.

Rai Mantra, kata dia, memiliki perhatian lebih di semua bidang. Berbagai prestasi yang ditoreh Kota Denpasar, adalah bukti konkritnya.

"Banyak sekali bukti. Satu contoh saja, saya bergerak di olahraga juga. Saya tahu persis bagaimana perhatian Pak Rai Mantra di bidang olahraga. Beliau sangat care. Dan hasilnya pun bisa dilihat dari berbagai prestasi cabang olahraga yang ada," pungkas De Gadjah.

Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

Tiga Nama Bersaing Rebut Rekomendasi PDIP

Selasa, 11 Juli 2017
Politik

KPU Denpasar Apresiasi Peran Aktif PSI

Selasa, 05 September 2017

Komentar