Partai NasDem Tunjuk Jacky Uly Sebagai Cagub NTT

Senin, 10 Juli 2017 | 23:54 WIB
Share Tweet Share

Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Jacky Uly (tengah), saat konferensi pers di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Sikka, di Maumere, Sabtu (8/7/2017). [foto: indonesiakoran.com/dion]

[MAUMERE] Ketua DPW Partai NasDem Provinsi NTT, Jacky Uly, telah ditunjuk oleh DPP Partai NasDem untuk tampil sebagai calon gubernur (Cagub) pada Pilgub NTT 2018 mendatang.

Penunjukan Jacky Uly ini bahkan dilakukan saat dirinya sedang berada di Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Saya baru pulang dari Jakarta dan sudah mendapatkan pemberitahuan itu secara langsung. Jika itu keputusan partai, maka sebagai kader tentu saya siap," ujar Jacky Uly, saat konferensi pers di Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Sikka, di Maumere, Sabtu (8/7/2017).

Dikatakan, dirinya siap untuk bertarung pada Pilgub NTT 2018, mengingat Partai NasDem berkomitmen untuk mengutamakan kader murni sebagai calon gubernur atau wakil gubernur.

“Yang diutamakan untuk diusung adalah murni kader Partai NasDem, yang memiliki jiwa dan semangat restorasi serta mampu mengemban dan melaksanakan tugas dan cita-cita partai,” tegas Purnawirawan Polri bintang dua itu.

Hanya saja, diakuinya di tengah komitmen tersebut, Partai NasDem juga harus menggalang koalisi.

Sebab dengan jumlah kursi di DPRD Provinsi NTT saat ini, Partai NasDem belum memenuhi syarat untuk mengusung sendiri pasangan calon.

"NasDem siap berkoalisi dengan parpol yang memiliki visi dan misi yang sejalan,” tandas mantan Kapolda NTT itu.

Reporter: Dion
Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

Putu Artha Berlabuh ke Partai NasDem

Sabtu, 03 Juni 2017
Politik

Ogah Nyaleg di Bali, Putu Artha Pilih Sulteng

Minggu, 04 Juni 2017

Komentar