Aceng Ditunjuk Sebagai Plt Ketua DPD Hanura Jabar

Sabtu, 08 Juli 2017 | 01:50 WIB
Share Tweet Share

Aceng Fikri. [Istimewa]

[BANDUNG] Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Hanura resmi memberhentikan Fitrun Fitriansyah sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (PDP) Jawa Barat.

Jabatan tersebut diisi oleh Aceng Fikri yang saat ini masih Pelaksana tugas (Plt) terhitung sejak Jumat (7/7/2017). Penunjukan mantan Bupati Garut itu sebagai Plt Ketua DPD Partai Hanura Jabar berdasarkan SKEP/033/DPP-HANURA/VI/2017.

Fitrun diberhentikan karena dinilai telah melanggar sejumlah aturan yang ditetapkan partai, seperti anggaran dasar rumah tangga dan kode etik partai.

"Pelanggaran itu bisa mengganggu visi partai. Bila ada pertanyaan pelanggaran yang dimaksud jangan paksa kami untuk menjelaskannya secara detail," kata Ketua Bidang Organisasi DPP Partai Hanura Benny Ramdhani di Bandung Jumat (7/7/2017).

Aceng ditunjuk menjadi Plt sampai Partai Hanura menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pada dua atau tiga bulan ke depan.

"Sampai akhirnya nanti ditetapkan menjadi ketua definitif. Ini tidak atas mau Ketum, atau Sekjen, tapi ini sudah lewat proses panjang," ujarnya. 

Editor: Mus


Berita Terkait

Komentar