Putu Artha Berlabuh ke Partai NasDem

Sabtu, 03 Juni 2017 | 20:55 WIB
Share Tweet Share

Gusti Putu Artha [foto: istimewa]

[DENPASAR] Pengamat politik I Gusti Putu Artha, akhirnya memutuskan bergabung dengan partai politik. Mantan Komisioner KPU RI itu, memilih Partai NasDem sebagai tempatnya berlabuh.

Menariknya, di partai besutan Surya Paloh itu, Putu Artha bukan saja menjadi kader biasa. Sebab, Partai NasDem langsung memberikan posisi penting kepada mantan Komisioner KPU Bali itu, yakni sebagai Ketua Komisi Saksi Nasional DPP Partai NasDem.

"Ya benar, saya memutuskan bergabung dengan Partai NasDem," kata Putu Artha, saat dikonfirmasi indonesiakoran.com, melalui saluran telepon, di Denpasar, Bali, Sabtu (3/6/2017).

Ia menjelaskan, dirinya sejak beberapa waktu lalu dilamar oleh Partai NasDem. Bahkan Jumat (2/6/2017) sore, dirinya telah melakukan pertemuan dengan Sekjen DPP Partai NasDem Nining Indra Shaleh, Ketua Bidang OKK DPP Partai NasDem Jeanette Sudnuaji beserta beberapa petinggi Partai NasDem lainnya.

“Lepas salat Jumat, saya diterima Ibu Sekjen dan ketua OKK, dan jajaran DPP NasDem. Sebelumnya memang sudah ada pembicaraan,” jelas Putu Artha.

Dengan jabatan yang dipercayakan, dirinya mendapat tugas mempersiapkan infrastuktur saksi Partai NasDem yang akan diterjunkan di berbagai even politik, seperti Pilkada, Pileg, dan Pilpres.

“Saya mendapat amanat membuat kelembagaan dan infrastuktur saksi di level pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, desa, hingga TPS. Selain itu juga memberikan diklat saksi dan pemenangan,” ujar Putu Artha.

Reporter: San Edison
Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar