Romo Benny: Ahok Lebih Utamakan Bangsa Daripada Dirinya

Rabu, 24 Mei 2017 | 17:25 WIB
Share Tweet Share

Romo Benny Susetyo. [Istimewa]

[JAKARTA] Rohaniawan Benny Susetyo menanggapi langkah Gubernur DKI Jakarta Non Aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mencabut banding atas putusan vonis 2 tahun penjara yang ditetapkan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

Menurut Romo Benny, Ahok itu merupakan negarawan sejati, karena di dalam benaknya hanya untuk melakukan yang terbaik untuk bangsa serta lebih mementingkan kepentingan bangsa dari pada kepentingan pribadinya.

“Ahok lebih mementingkan kepentingan bangsa daripada kepentingan pribadinya,” jelas Romo Benny di Jakarta, Rabu (24/5/2017).

Romo Benny juga mengatakan demi keamanan dan segala bentuk kegaduhan berakhir, Ahok rela mengorbankan kepentingan yang lebih besar.

“Dia rela mengorbankan kepentingan yang lebih besar yakni negara, agar segala bentuk kegaduhan berakhir,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ahok divonis 2 tahun penjara karena menurut majelis hakim Ahok terbukti melakukan penistaan agama. Putusan majelis hakim lebih berat dibanding tuntutan jaksa, yakni 1 tahun penjara dengan masa percobaan 2 tahun.

Setelah divonis dua tahun penjara pada Selasa (16/5/2017) lalu, tim penasihat hukum beserta keluarga mantan bupati Belitung Timur itu langsung mengajukan banding ke Pengadilan Tinggi.

Namun pada akhirnya tim penasihat hukum Ahok mencabut permohonan bandingnya di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada Senin (22/5/2017).

 

Editor: Gusti


Berita Terkait

Politik

Ini Isi Lengkap Surat Basuki T Purnama

Selasa, 23 Mei 2017
Politik

Zuhairi Misrawi: Betapa Luasnya Hati Ahok

Rabu, 24 Mei 2017
Politik

Fahri: Penahanan Ahok Penuh Sandiwara  

Kamis, 22 Juni 2017

Komentar