Pengamat Nilai, Pernyataan Jokowi Gebuk Ormas Anti Pancasila Tepat  

Senin, 22 Mei 2017 | 20:47 WIB
Share Tweet Share

Istimewa-Presiden Joko Widodo

[JAKARTA] Pengamat Politik Maksimus Ramses Lalongkoe menilai, pernyataan Presiden Joko Widodo yang mengatakan, menggebuk ormas anti-Pancasila dan gerakan anti-komunis di Indonesia sangat tepat untuk keadaan bangsa Indonesia saat ini.

Pernyataan itu menurut Ramses bentuk ketegasan Presiden Jokowi dalam menjaga keharmonisan dan keberagaman di Indonesia yang berpegang teguh pada pancasila dan NKRI.

"Pernyataan pak Jokowi itu tepat untuk keadaan bangsa Indonesia ini dan itu demi menjaga keberagaman di Indonesia", kata Ramses di Jakarta, Senin (22/5/2017).

Saat ini lanjut Ramses, bangsa Indonesia sedang terkoyak akibat semakin rendahnya nilai-nilai toleransi. Bila Presiden tidak tegas maka bisa berdampak buruk terhadap keutuhan NKRI.

Untuk itu kata Ramses, ucapan gebuk Presiden Jokowi bentuk keseriusan kepala negara dalam memberi perlindungan keamanan bagi masyarakat luas.

Sebelumnya diberitakan, Presiden Joko Widodo menegaskan bahwa Pancasila merupakan satu-satunya ideologi di Indonesia. Penegasan itu disampaikan Presiden di depan para prajurit TNI usai menunaikan salat Jumat dan santap siang di Aula Kartika, Tanjung Datuk, Kepulauan Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/5/2017).

Reporter: Yori
Editor: San Edison


Berita Terkait

Politik

JK Bilang Hubungan dengan Presiden Baik

Selasa, 23 Mei 2017
Politik

Jokowi Terima Penghargaan dari Diaspora

Senin, 03 Juli 2017

Komentar