Pesenam Artistik Ini Raih Medali Emas di SEA Games 2019

Rabu, 04 Desember 2019 | 02:33 WIB
Share Tweet Share

Pesenam Artistik Rifda Irfanaluthfi,

[MANILA, INDONESIAKORAN.COM] Medali emas SEA Games 2019 yang diraih pesenam artistik, Rifda Irfanaluthfi, sudah diprediksi tim pelatih. Rifda memenuhi ekspektasi tim pelatih dengan mencatat nilai tertinggi di nomor vault SEA Games 2019 di Filipina.

Rifda tampil bersih melalui meja lompat untuk mengumpulkan poin rata-rata 13.484,  tertinggi di antara rival-rivalnya di Rizal Memorial Coliseum, Manila, Filipina, Selasa.

Atlet Malaysia Ing Yueh Tan menjadi pesaing terdekat Rifda dengan poin 13.300 untuk finis runner-up dan atlet Vietnam Van Ahn Do Thi dengan 13.200 poin melengkapi podium di peringkat tiga untuk medali perunggu.

"Semalam kami sudah prediksi Rifda bisa meraih emas di vaulting, yang penting main bersih, rapi, karena dia memiliki power yang cukup bagus," kata manajer tim senam Indonesia Dian Arifin seperti dikutip Antara.

Rifda mampu mengalahkan musuh terbesarnya yaitu dirinya sendiri mengingat dara berusia 20 tahun itu sebenarnya berambisi di nomor senam lantai.

"Tapi kami, pelatih, melihat kekuatan dia itu di vault, karena floor itu memang kesenangan dia," kata Dian.

Sementara di nomor palang bertingkat, Rifda hanya mampu finis peringkat lima di bawah rekan senegaranya Trithalia.

Di hari yang sama, pesenam putra Dwi Arifin menyumbangkan medali perunggu dari nomor gelang-gelang. Atlet Vietnam Nam Dang meraih medali emas nomor tersebut dan Carlos Edriel Yulo mengemas perunggu untuk tuan rumah.

Sebelumnya, Rifda telah membawa pulang medali perak dari nomor All Around. Rifda, yang lolos kualifikasi di empat alat, masih memiliki dua nomor lagi yang akan diikuti yaitu balok keseimbangan dan senam lantai yang akan digelar besok.

Rifda merupakan juara SEA Games 2017 untuk nomor balok keseimbangan, sementara di nomor senam lantai dia hanya meraih perunggu di Kuala Lumpur.

Editor: Marselus


Berita Terkait

Komentar