Adi Wiryatama Lepas 10 Petinju Bali ke Pra PON Maluku Utara

Selasa, 17 September 2019 | 08:54 WIB
Share Tweet Share

Ketua DPRD Provinsi Bali yang juga Ketua Umum Pengprov Pertina Bali I Nyoman Adi Wiryatama foto bersama manajer, pelatih dan atlet tinju yang dikirim ke Pra PON Maluku Utara. [foto: indonesiakoran.com/san edison]

[DENPASAR, INDONESIAKORAN.COM] Ketua Sementara DPRD Provinsi Bali I Nyoman Adi Wiryatama melepas secara resmi tim cabang olahraga (Cabor) tinju ke Pra PON Maluku Utara, di Gedung DPRD Provinsi Bali, Renon, Senin (16/9/2019).

Pelepasan dihadiri Manager Tim Made Muliawan Arya atau akrab dipanggil De Gadjah, sekretaris umum Pengprov Pertina (Persatuan Tinju Amatir Indonesia) Bali, para pelatih serta 10 atlet yang akan bertanding di Pra PON Maluku Utara.

"Saya minta adik-adik atlet, agar sampai di sana bermain dengan baik. Ingat, kalian membawa nama Bali. Harus ksatria. Kalah dengan benar, menang dengan benar," kata Adi Wiryatama, yang juga ketua umum Pengprov Pertina Bali, dalam arahannya.

Ia juga berharap banyak pada kontingen kali ini di bawah kepemimpinan De Gadjah, agar membawa pulang hasil yang maksimal. Sebab selama ini, Adi Wiryatama mengaku selalu dikecewakan dengan capaian para atlet maupun hal-hal non-teknis selama pertandingan berlangsung.

"Saya berharap di bawah manajer baru, Pak De (De Gadjah, red), kita mendapatkan hasil yang bagus. Terbukti di Porprov Bali kemarin meriah. Dan saya melihat kualitas dan kuantitas sekarang juga sangat bagus. Kebiasaan saya selalu kecewa karena sering pertinjuan kita disakiti, semoga tidak terjadi lagi," tegas Adi Wiryatama.

IMG_20190917_095803

Nyoman Adi Wiryatama bersama Made Muliawan Arya. [foto: indonesiakoran.com/san edison]

Ia pun berharap, dalam Pra PON kali ini kontingen Bali menunjukkan taringnya. Apalagi setelah beberapa tahun cabang tinju Bali terkesan lesu, Adi Wiryatama berharap kali ini hasilnya memuaskan.

"Ke depan kita harus memiliki petinju yang disegani daerah lain," pesan Adi Wiryatama, yang secara pribadi menyumbang Rp 10 juta untuk kontingen Pra PON ini.

Sementara itu Manager Tim Made Muliawan Arya atau akrab dipanggil De Gadjah, dalam laporannya menjelaskan, untuk Pra PON di Ternate, Maluku Utara, pihaknya mengirim total 13 orang. Rinciannya ia sendiri selaku manajer, 2 orang pelatih serta 10 orang petinju.

Dari 10 petinju ini, 9 di antaranya adalah petinju pria. Mereka masing-masing akan diturunkan di semua kelas yang dipertandingkan di ajang Pra PON, kecuali kelas 91 kg. Dari sembilan kelas tersebut, untuk kali pertama kontingen Bali mengirim atlet untuk berlaga di kelas 81 kg.

IMG_20190917_095829

Nyoman Adi Wiryatama (tengah) saat melepas secara resmi tim Pra PON. [foto: indonesiakoran.com/san edison]

"Kita juga baru mengirim lagi atlet putri untuk kelas 48 kg. Terakhir kita mengirim atlet putri sekitar tahun 2012 lalu. Namun atlet kita saat itu, Yanti, kemudian masuk TNI dan diambil oleh Jawa Barat," jelas De Gadjah.

Ia menargetkan kali ini atlet yang berlaga di ajang Pra PON Maluku Utara memetik hasil maksimal sehingga semuanya lolos ke PON. Itu sebabnya, pihaknya mengirim atlet yang memiliki mental bertanding baik, dan tidak semuanya diambil dari Kota Denpasar yang tampil sebagai juara umum cabang tinju ajang Porprov Bali 2019.

"Target kami, semua lolos PON. Urusan mental, semua sudah mumpuni. Ada beberapa juara Porprov, tapi kita tidak ambil. Karena kita pertimbangkan mental. Kami bawa yang tidak juara, tetapi memiliki mental yang bagus. Idealnya memang diukur dari Porprov. Tetapi meskipun Denpasar juara umum Porprov, kita ambil yang terbaik dari daerah lain, seperti Tabanan, Klungkung, Buleleng dan Karangasem. Ini ujian bagi kami," tegas De Gadjah, yang juga wakil ketua DPRD Kota Denpasar.

IMG_20190917_095852

Ayu Rambu K. [foto: indonesiakoran.com/san edison]

Sementara itu satu-satunya atlet putri yang dikirim, Ayu Rambu K, berjanji akan memberikan yang terbaik di ajang Pra PON nanti.

"Target saya, kalau bisa lolos PON," tutur Ayu Rambu, yang ditemui usai acara pelepasan.

IMG_20190917_095918

Para atlet tinju yang akan berlaga di ajang Pra PON Maluku Utara. [foto: indonesiakoran.com/san edison]

Editor: San Edison


Berita Terkait

Komentar